• Senin, 24 Januari 2022

Rayakan Tahun Baru Islam, Uniba Berikan Santunan

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:00 WIB
WhatsApp Image 2021-08-19 at 20.20.39
WhatsApp Image 2021-08-19 at 20.20.39

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Bina Bangsa (Uniba) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Aktivis Islam Kampus (Labaik) memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan 100 kaum dhuafa yang berada di sekitar Kampus Uniba, Kamis (19/8).


Ubay Haki, Dosen Uniba yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan santunan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Yayasan Universitas Bina Bangsa melalui UKM Labaik.

Untuk tahun ini, lanjutnya, sebanyak 50 anak yatim piatu dan 100 kaum dhuafa yang berada di sekitar Kampus Uniba mendapatkan santunan. Adapun panitia yang melaksanakan kegiatan ini adalah anggota dan pengurus UKM Labaik.


"Kegiatan yang dilaksanakan di masjid kampus ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat," kata Ubay kepada Banten Raya.


Menurutnya, kegiatan ini berbeda jika dibandingkan dengan santunan yang juga biasa dilakukan Yayasan Unversitas Bina Bangsa saat bulan Ramadan. Untuk tahun baru Islam ini, santunan diberikan khusus untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di sekitar kampus.


"Sedangkan saat bulan Ramadan penerima santunan adalah masyarakat umum. Adapun sumber santunan berasal dari Yayasan Universitas Bina Bangsa dalam hal ini dipimpin oleh Ibu Hj Sakti Andayani," ungkapnya.


Ia mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar Kampus Uniba, meringankan beban warga sekitar kampus dimasa pandemi Covid-19 dan menjalankan perintah Allah SWT.


"Sata berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar Kampus Uniba yang mendapatkan santunan, karena kegiatan ini merupakan pengejawantahkan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam ayat suci Alquran," imbuhnya.


Sementara itu, Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf dalam arahannya selalu menekankan kepada penerima santunan dan mahasiswa untuk selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi anjuran pemerintah yaitu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (satibi)

Editor: Redaksi

Terkini

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB

Hari Sejuta Pohon, BEM FT Untirta Tanam Ribuan Pohon

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:27 WIB
X