• Sabtu, 3 Desember 2022

SDIU Cahaya Al-Fatih Tanamkan Pribadi Dermawan Sejak Dini

- Selasa, 18 Mei 2021 | 11:00 WIB
IMG-20210518-WA0004_resize_17
IMG-20210518-WA0004_resize_17

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Peserta didik SD Islam Unggulan (SDIU) Cahaya Al Fatih, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Menjadi Santri Cilik Memulai Dermawan Sejak Dini.


Dalam Kegiatan tersebut hanya diikuti oleh siswa kelas 1. Sebanyak 16 orang. Kegiatan di maksud bertujuan agar menjadikan siswa/siswi SDIU Cahaya Al Fatih mempunyai semangat untuk melanjurkan pendidikan ke pondok pesantren dan berbagi sejak dini dengan program program keagamaan, diantaranya : Tadarus Alquran, KAKIKU (kajian kitab kuning), kaifiyat doa’ doa serta dermawan sejak dini, shodaqoh serta perlombaan gema Islami (adzan, pildacil, shalawat).


Kepala SDIU Cahaya Al-Fatih Ade Farid Hasyim menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah memacu dan memicu peserta didik untuk tumbuh menjadi pribadi yang taat kepada Allah SWT dan Rasul dalam beribadah serta peduli terhadap lingkungan di masa pandemi.


"Selain itu kami selalu berusaha untuk menjadikan pembelajaran di SDIU Cahaya Al-Fatih ini menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, salah satunya adalah dengan kegiatan mendongeng bekerja sama dengan LAZ Harfa," katanya, kemarin.


Ia mengaku, kegiatan ini kali pertama dilakukan, sebab SDIU Cahaya Al-Fatih adalah salah satu sekolah dasar Islam swasta yang baru berdiri kurang dari setahun. SD Islam yang terletak di Kelurahan Palurahan, Kecamatan Kaduhejo ini mempunyai beberapa program unggulan, diantaranya; tahfidz, bahasa arab dan bahasa inggris, character building.


"Dengan fasilitas ruang kelas ber AC, akses internet tanpa batas, kantin jujur dan yang menarik adalah perkelas di SDIU hanya 15 orang siswa. Saat ini masih membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022. Ayo bergabung bersama kami," imbjuhnya. (satibi)

Editor: Redaksi

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X