• Selasa, 30 November 2021

Ini Alasan Al Muktabar Mundur dari Jabatan Sekda Banten

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:24 WIB
Sekda Banten Al Muktabar (1)
Sekda Banten Al Muktabar (1)

SERANG, BANTEN RAYA- Sekda Banten Al Muktabar telah mengajukan pengunduran diri sejak Minggu (22/8/2021). Usulan tersebut kini telah disetujui oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Al Muktabar sendiri akan kembali berkarier di instansi asal di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, bahwa secara tertulis Al Muktabar mengajukan pindah tugas ke Kemendagri atau ke intansi asal melalui surat yang dilayangkan pada 22 Agustus 2021. Hal itu yang menjadi dasar pengunduran dirinya dari jabatan Sekda Banten.


"Hari ini Pak Gubernur menyetujui permohonan pindah itu. Sehingga secara the facto jabatan Sekda kosong mulai hari ini," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (24/8/2021).


Ia menururkan, Al Muktabar sendiri tak menyebut secara gamblang alasan dia mengajukan pindah tugas ke instansi asal. "Alasannya enggak ditulis. Kalau pindah, mundur alasan pribadi," katanya.


Komarudin juga menepis isu yang menyebut jika pengunduran diri Al Muktabar karena adanya perselisihan dengan Gubernur Banten. Ia kembali menegaskan, mundurnya Al Muktabar lantaran yang bersangkutan memilih untuk berkarier di Kemendagri.


"Enngak ada (perselisihan-red). Itukan mengajukan surat, artinya bukan perselisahan. Itu pilihan pribadi beliau dalam memilih karirnya," ungkapnya.


BACA JUGA: Beredar Kabar Sekda Banten Al Muktabar Mundur dari Jabatan


Soal status kepegawaian Al Muktabar, Komarudin menegaskan secara the jure Pemprov Banten menunggu surat keputusan (SK) dari Presiden.


"Secara the jure nunggu SK presiden. Beliau dulu sebagai widyaiswara, ya mungkin ke widyaiswara lagi," tuturnya. (dewa)

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Pleno Penetapan UMK 2022 di Banten Ditunda, Ada Apa?

Rabu, 24 November 2021 | 17:00 WIB

Besok, Gubernur Umumkan Besaran UMP Banten 2022

Kamis, 18 November 2021 | 10:26 WIB
X