Kabar Terdakwa Ibnu Khajar dalam Kasus ACT, Akhirnya Divonis Penjara Selama…

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:00 WIB
Ibnu Khajar, terkait kasus ACT divonis 3,5 tahun (PMJ NEWS)
Ibnu Khajar, terkait kasus ACT divonis 3,5 tahun (PMJ NEWS)

 

BANTENRAYA.COM - Kasus penyelewengan dana donasi korban pesawat jatuh Lion Air JT610 dari PT Boeing dengan terdakwa Ahyudin akhirnya telah mendapat keputusan dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri ( PN ) Jakarta Selatan.

Majelis Hakim PN Jakarta Selatan dalam putusannya menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 3 Tahun 6 Bulan atau selama 3,5 Tahun.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana selama tiga tahun“, ungkap Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Selatan Hariyadi dalam membacakan vonis, dikutip Bantenraya.com dari PMJ News, Selasa 24 Januari 2023

Baca Juga: Panduan Lengkap Beasiswa LPDP 2023: Jadwal Pendaftaran, Alur Seleksi hingga Ketentuan LoA Unconditional

Hariyadi telah menyatakan dengan jelas bahwa Ibnu Khajar terbukti telah melakukan tindakan pidana penggelapan dana bantuan sosial untuk para keluarga korban pesawat Lion Air JT 610.

“Menyatakan terdakwa Ibnu Khajar terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana turut serta melakukan penggelapan dalam jabatan sebagaimana dakwaan primer,” ungkapnya.

Ibnu Khajar terbukti melakukan penggelapan dana bantuan sosial dari Boeing community Investment Fund (BCIF) Senilai Rp. 117 miliar dari dana yang diterima sebesar Rp. 138.546.388.500

Baca Juga: Ceramah Singkat Tentang Bulan Rajab: Tiga Keistimewaan Bulan Rajab yang Jarang Diketahui

Halaman:

Editor: Hamdi Ibrahim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Keok Jadi Debut Pahit Jorginho

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:38 WIB
X