• Minggu, 5 Februari 2023

Fraksi PKS DPRD Banten Kecam Pembakaran Alquran, Sebut Sebagai Virus Jahat yang Keterlaluan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:05 WIB
Aksi pembakaran Alquran di Swedia mendapatkan respons keras dari Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten dan menyebutnya sebagai virus jahat (Instagram @muhammad93r)
Aksi pembakaran Alquran di Swedia mendapatkan respons keras dari Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten dan menyebutnya sebagai virus jahat (Instagram @muhammad93r)

BANTENRAYA.COM -- Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juhaeni M Rois mengecam keras pembakaran Alquran oleh politikus sayap kanan Swedia.

Juhaeni mengecam tindakan pembakaran Alquran tersebut dan menyebutnya sebagai virus jahat bagi demokrasi sehingga perlu diperangi oleh seluruh dunia.

Pembakaran Alquran oleh politisi Swedia ini merupakan tindakan keterlaluan dan melukai ummat Islam di seluruh dunia," ujarnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga: Camkan Ini! Berani Tidak Netral, PPS di Kabupaten Serang Bakal Langsung Dipecat

"Tindakan tersebut merupakan virus jahat bagi demokrasi sehingga perlu diperangi terutama oleh negara-negara yang selama ini mengagung-agungkan demokrasi,” ujarnya.

Menurut lulusan LIPIA ini, Alquran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tidak sepatutnya dinodai oleh siapa pun dan untuk kepentingan apa pun bahkan atas nama kebebasan berekspresi.

Karena setiap umat beragama pasti marah ketika kitab sucinya dilecehkan atau dihina.

Baca Juga: DPRD Minta Mutasi dan Rotasi di Pemkot Cilegon Kesampingkan Unsur Politis: Jangan Sampai......

“Setiap agama punya kitab suci dan setiap pemeluk agama wajar marah apabila kitab sucinya dinistakan,” ujarnya.

Juhaeni mengatakan, kebebasan berpendapat seharusnya juga tetap menghormati orang lain. Terlebih terhadap sesuatu yang disucikan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkam Empoli, Serigala AS Roma Tembus 3 Besar

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:23 WIB
X