• Senin, 25 September 2023

Yuk Mampir ke Hutan Monyet Keramat Solear Kabupaten Tangerang, Wisata Religi yang DIpenuhi Kera Ekor Panjang

- Jumat, 13 Januari 2023 | 14:47 WIB
Banten memang memiliki banyak objek wisata religi, salah satunya adalah Makam Keramat Solear yang berlokasi di Hutan Monyet Keramat Solear.  (Instagram @giya18)
Banten memang memiliki banyak objek wisata religi, salah satunya adalah Makam Keramat Solear yang berlokasi di Hutan Monyet Keramat Solear. (Instagram @giya18)

BANTENRAYA.COM - Hutan Monyet Keramat Solear merupakan salah satu destinasi berada di kawasan kawasan Hutan Lindung Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang

Hutan Monyet Keramat Solear dalam skala lebih kecil teletak di kawasan makam keramat Solear.

Makam keramat Solear yang menjadi lokasi Hutan Monyet Keramat Solear merupakan peristirahaan tokoh-tokoh terkemuka.

Baca Juga: Gara-Gara Liga 2 Dihentikan, Atta Halilintar Mengaku Kapok

Dari belasan makam yang ada di sana salah satunya dipercaya sebagai makam salah seorang tokoh ulama penyebar agama Islam di wilayah Tangerang, yaitu Syekh Masmas’ad.

Dikutip Bantenraya.com dari ticmpu.id, Syekh Masmas’ad merupakan seorang tokoh ulama pada zaman Kesultanan Banten yang berasal dari Mesir.

Selain berziarah, sejumlah pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia datang ke Makam Keramat Solear juga adalah untuk melihat kawanan monyet liar.

Baca Juga: SERBU! Promo JSM Indomaret Hanya 3 Hari, 13-15 Januari 2023, Banyak Pilihan Produk Harga Miring

Kawanan monyet liar itu memang hidup di sekitara kawasan makam dan kerap berinteraksi dengan para pengunjung.

Tak perlu berebut untuk berinterasi dnegan kawanan monyet karena kawasan hutan lindung Solear cukup luas yakni 4,5 hektare.

Dengan menikmati hutan lindung yang sejuk ditambah bercengkrama dengan kawanan monyet  diyakini dapat menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. 

Baca Juga: Di PHK? Kuwait Airlines Buka Lowongan Kerja Nih, Intip Posisi Jabatan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan di Sini

Untuk bisa berinteraksi dnegan kawanan monyet, Anda bisa melakukannya dengan membagikan makanan ke mereka.

Misalnya dengan membagi kacang ataupun pisang. Jika Anda takmau repot membawa makanan dari rumah, tak peru risau karena di sekitar lokasi banyak yang menjualnya.

Monyet-monyet ini seperti mengerti dengan suara-suara khusus yang diperdengarkan oleh penjaga kawasan hutan Solear ini.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X