• Minggu, 29 Januari 2023

Jalan Mantap Tembus 96 Persen, Anggaran DAK untuk Kabupaten Serang di 2023 Malah Menyusut hingga Rp11 Miliar

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:58 WIB
Ilustrasi DAK. Meski jalan mantap di Kabupaten Serang berhaisl menyentuh 96 persen namun alokasi DAK di 2023 justru menyusut sampai Rp11 miliar. (Pixabay/hueberto)
Ilustrasi DAK. Meski jalan mantap di Kabupaten Serang berhaisl menyentuh 96 persen namun alokasi DAK di 2023 justru menyusut sampai Rp11 miliar. (Pixabay/hueberto)

BANTENRAYA.COM - Dana alokasi khusus (DAK) untuk Kabupaten Serang dari pemerintah pusat pada tahun 2023 dipastikan menyusut hingga Rp11 miliar.

Kabupaten Serang hanya akan mendapatkan DAK sebesar Rp26 miliar yang dialokasikan untuk sanitasi, air minum atau air bersih, dan irigasi.

Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Krisno Yuwono mengatakan, bantuan DAK untuk Kabupaten Serang di 2023 tidak ada lagi untuk bidang jalan.

Baca Juga: UMK 2023 Kabupaten Kota di Banten Tak Sesuai Harapan Buruh hingga Apindo Ajukan Judicial Review

Hal tersebut dikarenakan prosentase jalan mantap di Kabupaten Serang sudah di angka 96 persen dan termasuk sudah sangat tinggi.

"Tahun 2022 ini alokasi untuk bidang jalan Rp11 miliar," ujar Krisno usai acara Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 di hotel Mambruk Anyer, Rabu 7 Desember 2022.

"Untuk tahun depan DAK di bidang infrastruktur ada di bidang irigasi Rp5,5 miliar, air minum Rp14 miliar, dan sanitasi Rp6,7 miliar. Total DAKnya Rp26 miliar," katanya.

Baca Juga: Terus-terusan Diprotes, Aris Nugraha Akhirnya Buka Suara Soal Nasib Preman Pensiun 7 ke Depan, Sudah Jengah?

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 sebagai evaluasi program infrastruktur yang dilasakanakan setiap tahun.

"Pelakasanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serang sudah ada yang tercapai dan ada yang masih perlu ditingkatkan," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X