62 Kapal Disiapkan Hadapi Libur Nataru di Lintasan Penyeberangan Merak-Bakauheni

- Rabu, 7 Desember 2022 | 20:31 WIB
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Nataru pada Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni, di Terminal Eksekutif Merak pada Rabu, 7 Desember 2022. (Dokumentasi Humas PT ASDP)
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Nataru pada Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni, di Terminal Eksekutif Merak pada Rabu, 7 Desember 2022. (Dokumentasi Humas PT ASDP)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 62 unit kapal disiapkan untuk melayani angkutan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru

Sebanyak 62 kapal disiapkan guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat periode Nataru

Seluruh operator penyeberangan khususnya yang berada di jalur Merak-Bakauheni diminta untuk melakukan sinergi dan koordinasi terpadu dengan seluruh pemangku kepentingan, khususnya saat Nataru.

Baca Juga: Inilah Sosok Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Ternyata Terjaring JAD Bandung

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Irjen Pol (Purn) Hendro Sugiatno meminta sejumlah kepada seluruh pemangku kepentingan layanan angkutan penyeberangan di lintas Merak-Bakauheni

Dipastikan, prasarana dan sarana penyeberangan di Merak-Bakauheni telah siap melayani lonjakan penumpang pada Nataru

Berdasarkan hasil rampcheck yang dilakukan BPTD Wilayah VIII Banten pada 22 Oktober 2022 untuk kapal, dan 2-4 November 2022 untuk dermaga, tercatat 62 kapal dan 7 dermaga siap beroperasi melayani Nataru.

Baca Juga: Polda Banten Dijaga Ketat Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Tak Bisa Sembarang masuk

"Di saat penyelenggaraan angkutan periode Hari Raya, baik Lebaran ataupun Natal, tentunya jika terjadi antrean atau kepadatan itu hal biasa," kata Hendro usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Nataru pada Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni, di Terminal Eksekutif Merak pada Rabu, 7 Desember 2022.

"Namun, bagaimana traffic tetap lancar, dan masyarakat tidak menunggu terlalu lama saat akan menyeberang," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X