• Minggu, 5 Februari 2023

Cilegon Dapat Hibah Rp100 Miliar dari World Bank, Uangnya Mau Dipakai Buat Apa?

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:21 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama Perwakilan Kemenpupr dan World Bank meninjau lokasi untuk program hibah senilai Rp100 miliar. (Uri/Bantenraya.com)
Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama Perwakilan Kemenpupr dan World Bank meninjau lokasi untuk program hibah senilai Rp100 miliar. (Uri/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian menerima kedatangan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kemenpupr dan World Bank di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa 6 Desember 2022.

Pada kesempatan itu Helldy didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Purta.

Kedatangan Perwakilan Kemenpupr dan World Bank ke Cilegondalam rangka pembicaraan kerjasama pengelolaan sampah 200 ton per hari dengan anggaran hibah Rp100 miliar.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Unggah Foto Prewedding, Tak Sabar Nikah dan Tinggal Bersama Erina Gudono

Kerjsama tersebut akan berlangsung sampai periode November 2025 mendatang yang dimulai sejak perencanaan, pembangunan sampai siap beroprasi pada awal 2023.

Ketua Central Project Management Unit Improvement Of Solid Waste Management to Support Regional Area and Metropolitan Cities (CPMU ISWMPA) dari Kemenpupr Sandhi Eko Brahmono menjelaskan, jika kerjasama tersebut berbentuk program.

Dimana dari mulai perencanaan, pembangunan hingga sampai bisa dioprasikan untuk mengelola sampah.

Baca Juga: Gara-gara Nonton Drakor, 2 Pelajar Korea Utara Ditembak Mati

"Nantinya soal teknologi yang tepat digunakan hingga yang pas apa akan ditentukan konsultan. Kerjasamanya nanti hingga November 2025," katanya, Selasa 6 Desember 2022.

Sandhi menjelaskan, Kota Cilegon menjadi satu dari 6 daerah yang tepilih. Ada aspek teknis, pengelolaan, partisipasi masyarakat sehingga dipilih.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkam Empoli, Serigala AS Roma Tembus 3 Besar

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:23 WIB
X