Bupati Serang Salurkan Donasi Rp506 Juta untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:19 WIB
 Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyerahkan bantuan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur Budi Rahayu Toyib, Senin 5 Desember 2022. (Tanjung bantenraya.com )
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyerahkan bantuan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur Budi Rahayu Toyib, Senin 5 Desember 2022. (Tanjung bantenraya.com )

 

BANTENRAYA.COM - Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyalurkan donasi dari pimpinan daerah dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang untuk korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Penyerahan donasi dilakukan langsung di Pendopo Bupati Cianjur, Senin 5 Desember 2022.

Rombongan Bupati Serang diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Budi Rahayu Toyib mewakili Bupati Cianjur Herman Suherman yang berhalangan karena mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo. Total donasi yang diberikan sebesar Rp 506.631.500.

"Mudah-mudahan donasi ini bisa meringankan dan membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana. Semoga juga menjadi bagian ibadah kami yang memberikan donasi ini. Dan kita semua yakin, jika kita membantu sesama, maka Allah SWT akan membantu kesulitan kita," ujar Tatu di sela-sela penyerahan donasi.

Baca Juga: Jelang Nataru, Inflasi Kota Serang Naik 0,02 Persen

Tatu mengaku bersyukur karena jiwa sosial dan kebersamaan ASN Pemkab Serang cukup kuat. "Alhamdulillah teman-teman ASN tergerak dan bergerak menggalang donasi. Dalam beberapa hari terkumpul dana yang menurut kami cukup lumayan. Solidaritas teman-teman ASN, Pak Sekda dan kawan-kawan, bisa diandalkan untuk membantu daerah lain saat terjadi bencana," katanya.

Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu mengungkapkan, para bupati yang tergabung dalam Apkasi juga akan menyalurkan donasi atau bantuan. Bahkan, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan sudah meninjau korban gempa Cianjur.

"Kita mendapat informasi ada 57 ribu bangunan yang rusak. Pemerintah pusat tentu juga punya keterbatasan, insya Allah jika kita saling membantu, tidak akan berat," tegas Tatu.

Baca Juga: Buruh Ngotot Minta Kenaikan UMK 2023 Minimal 13 Persen, Kalau Tidak...

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X