SD Negeri 20 Kota Serang Berhasil Kurangi Sampah Plastik Setelah Ikut Program Ini

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:57 WIB
SD Negeri 20 Kota Serang berhasil kurangi jumlah sampah plastik di sekolah mereka. (Tohir bantenraya.com)
SD Negeri 20 Kota Serang berhasil kurangi jumlah sampah plastik di sekolah mereka. (Tohir bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - SD Negeri 20 Kota Serang berhasil mengurangi penggunaan sampah plastik secara drastis setelah mengikuti program Adiwiyata.

Sekolah bahkan mengurangi jumlah tempat sampah karena jumlah sampah yang dihasilkan siswa saat ini jauh menurun dibandingkan sebelumnya.

Ketua Tim Adiwiyata SD Negeri 20 Kota Serang Indra Permana mengatakan, sejak sekolah ikut program Adiwiyata pada Agustus 2022 lalu para siswa didorong untuk membawa sendiri tempat makan dan minum mereka.

Meski mereka tidak membawa makanan dan minuman dari rumah, mereka harus tetap membawa tempat makan dan minum yang akan mereka gunakan ketika akan membeli jajanan di luar sekolah.

Baca Juga: Dishub Klaim Sudah Tertibkan Parkir Liar di Jalan Protokol Kota Cilegon, Yuki Dicek Kenyataanya?

"Jadi pas mereka jajan tempat jajannya adalah tempat makan mereka yang mereka bawa jadi mereka tidak menciptakan sampah plastik," kata Indra, Senin, 5 Desember 2022.

Indra mengatakan, kewajiban siswa untuk membawa tempat makan dan minum sendiri dari rumah berhasil menekan jumlah sampah yang dihasilkan oleh para siswa.

Selain itu kebiasaan ini juga mendorong siswa hidup lebih sehat karena mereka membawa sendiri makanan dan minuman dari rumah yang lebih higienis.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X