Pertina Kota Cilegon Target 2 Emas Malah Jadi Juara Umum di Porprov Banten

- Senin, 5 Desember 2022 | 07:10 WIB
tim tinju Kota Cilegon berhasil mencetak prestasi di Porprov Banten  (Pertina Kota Cilegon )
tim tinju Kota Cilegon berhasil mencetak prestasi di Porprov Banten (Pertina Kota Cilegon )

BANTEN RAYA.COM - Tim tinju Kota Cilegon berhasil menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten. Dalam kejuaraan ini Kota Cilegon berhasil meraih 6 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Keberhasilan ini tentunya membanggakan karena pada awal, Pertina hanya menargetkan bisa meraih 2 emas saja.

Ketua Pertina Kota Cilegon Ikhwan Guruh menuturkan, keberhasilan menjadi juara umum patut disyukuri karena dalam Porprov Banten ia harus bersaing ketat dengan sejumlah kabupaten dan kota lainnya untuk memperebutkan medali. Bahkan timnya harus menghadapi tekanan tuan rumah Kota Tangerang yang akhirnya berada di posisi kedua dengan raihan 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

“Bukan pertandingan yang mudah karena tuan rumah juga menurunkan atlet terbaiknya hingga kami harus berjibaku untuk bisa memenangkan laga,” tegasnya.

Baca Juga: Brazil Kehilangan Duo Pemainnya Jelang Lawan Korsel di 16 Besar Piala Dunia

Keberhasilan membawa pulang 6 medali emas ini berkat latihan rutin yang dijalankan atletnya jauh-jauh hari sebelum porprov berlangsung. Dengan program yang tepat atlet bisa berkembanga dan akhirnya tampil prima saat berlaga di Porprov Banten.

 “Untuk olahraga seperti tinju tidak bisa instan dan harus terus berlatih baik fisik atau teknik. Kedua hal ini harus terus diasah agar atlet semakin bagus sehingga berprestasi,” imbuh dia.  

Ia menambahkan dengan raihan ini maka pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menjaga prestasi yang diraih agar pada Porprov VII di Tangerang Selatan bisa menjadi juara umum. Untuk mewujudkan hal ini tentunya tidak mudah perlu persiapan mulai saat ini untuk melakukan pembinaan agar atlet Cilegon bisa juara.

Baca Juga: Liga 1 Kembali Bergulir Besok, Ini Jadwal Pekan ke 12

“Pembinaan usia muda akan terus ditingkatkan agar mereka terasah dan semakin matang nantinya jelang Porprov Tangerang Selatan. Kami akan kembali berlatih dan mencari bibit atlet baru untuk prestasi Kota Cilegon,” tutup dia. (***)        

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X