• Minggu, 5 Februari 2023

Floorball Kota Cilegon Bawa Pulang Emas, Siapkan Tim untuk di Tangerang Selatan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 07:00 WIB
atlet floorball Kota Cilegon bertanding di eksebishi Porprov Banten 2022 (istimewa)
atlet floorball Kota Cilegon bertanding di eksebishi Porprov Banten 2022 (istimewa)

BANTEN RAYA.COM - Tim putri floorball Kota Cilegon berhasil meraih medali emas dan meraih medali perak dari kelas 3 on 3 putra dalam laga eksebishi pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten di Kota Tangerang. Kini mereka tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Porprov Banten VII yang akan dihelat di Tangerang Selatan.

Ketua Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) Kota Cilegon Nova Suhendar bergembira atlet Cilegon mampu mempersembahakan medali emas dan perak dalam laga eksebishi ini. Ini membuktikan pembinaan yang dijalankan selama ini membuatkan prestasi.

“Kami mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya. Saya gembira sebab pembinaan yang kami lakukan di Cilegon mampu membuktikan bisa mendapatkan emas,” ujarnya.

Baca Juga: TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

 Setelah menjadi laga eksebishi, tentunya pada perhelatan Porprov Banten VII nantinya yang akan dihelat di Tangerang Selatan floorball akan menjadi cabang resmi yang dipertandingkan dan medali yang diperoleh bisa disumbangkan untuk kontingen Cilegon nantinya.

“Saya optimis di perhelatan porprov selanjutnya kami bisa berprestasi. Langkah kami saat ini pembinaan atlet akan lebih ditingkatkan agar kami bisa membawa pulang banyak medali dari floorball untuk kedepannya,” jelas Nova.

Oleh karena itu ia berharap floorball menjadi cabang yang dipertandingkan secara resmi karena pada perhelatan Porprov Banten VI di Kota Tangerang menjadi cabor eksebishi. Selain itu peserta juga lengkap jadi tidak ada alasan tidak dipertandingkan nantinya di Tangerang Selatan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akan Rilis Animasi Cipung, Siapakah Cipung!

“Mengutip dari Sekum Pengprov AFI Banten Fajar, acara ini berjalan lancar dan sukses diselenggarakan. Bahkan beliau juga meminta floorball dipertandingkan karena sudah menempuh laga eksebishi. Kami mendukung pernyataan ini dan siap menyumbangkan prestasi untuk Kota Cilegon,” tutup dia. (***)  

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X