Komunitas Seniman Santri Banten Regional Lebak Bakal Meriahkan HUT Lebak Melalui Lukisan Media Api

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:46 WIB
KASSAB Bakal Meriahkan HUT Lebak Melalui Lukisan Media Api, Kamis (1/12). (Finka Bantenraya.com)
KASSAB Bakal Meriahkan HUT Lebak Melalui Lukisan Media Api, Kamis (1/12). (Finka Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Komunitas Seniman Santri Banten (KASSAB) Lebak meriahkan HUT Lebak ke-194 melalui lukisan media api.

Kabarnya, lukisan media api ini akan dihadiahkan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Kerajinan Melukis Media Api ini bagian dari gabungan Komunitas Seniman Santri Banten regional Lebak yang diketuai oleh KH Didin Abdul Latif seorang Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muntaha yang berpusat di Pondok Pesantren Darul Muntaha Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

"In sya Allah dalam HUT Lebak ke 194 kami akan hadiahkan lukisan media api yang kami coba berikan kepada Pemkab Lebak melalui Bupati Lebak Bu Iti Octavia Jayabaya," kata KH Didin Abdul Latif kepada bantenraya.com.

Baca Juga: Pemkab Lebak Raih 14 Penghargaan Bergengsi Sepanjang Tahun 2022

Pimpinan Ponpes Darul Muntaha sekaligus Komisioner Baznas Lebak KH Didin Abdul Latif menyampaikan, lukisan media api ini sangat istimewa dan tentunya akan didedikasikan untuk HUT Lebak ke 194.

"Besok kan akan ada upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak atau HUT Lebak ke 194, maka kami akan coba dedikasikan hasil mahakarya kami untuk Bupati Lebak Ibu Iti Octavia Jayabaya," tambah KH Didin Abdul Latif.

Menurutnya, alasan kenapa lukisan media api ini dianggap istimewa, karena dalam proses pembuatannya harus dalam keadaan bersuci atau berwudhu.

"Dalam keadaan berwudhu, kami coba pastikan lukisan media api ini dapat menjadi suatu produk yang luar biasa dan membanggakan bagi penikmat seni lukisan media api. Tentunya kami harapkan keberkahan di dalam proses pembuatan lukisan tersebut dari Allah Swt," ungkap KH Didin Abdul Latif.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X