Presiden RI Joko Widodo Minta Anggota Korpri Lahirkan Terobosan dan Terapkan E-Government

- Rabu, 30 November 2022 | 08:25 WIB
Presiden RI Joko Widodo Minta Anggota Korpri Lahirkan Terobosan dan Terapkan E-Government ( menpan.go.id)
Presiden RI Joko Widodo Minta Anggota Korpri Lahirkan Terobosan dan Terapkan E-Government ( menpan.go.id)

BANTENRAYA.COM - Presiden RI Joko Widodo minta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) agar dapat melahirkan terobosan dan menerapkan e-government dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Tujuannya untuk mebingkatkan kecepatan dan kredibilitas layanan untuk seluruh masyarakat Indonesia, baik ASN maupun Non ASN.

"KORPRI dan ASN harus mampu melahirkan inovasi-inovasi sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani, terlindungi, terayomi dan keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Jokowi secara daring dalam Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI di Istora Senayan.

Baca Juga: Sandy Walsh Resmi Pindah, Kemana ni?

Anggota Korpri mesti belajar dari kondisi pandemi Covid-19 yang mana seluruhnya harus mampu bekerja dengan pendekatan baru lebih efektif dan efisien melalui pemanfaatan teknologi modern.

"Dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu dan teknologi sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja sama melayani masyarakat dengan cepat," terang Joko Widodo.

Sebagaimana tugas pokok dan fungsinya, Korpri bersama seluruh jajaran ASN harus menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Korpri harus dapat mengubah pola pikir bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi justru yang melayani seluruh lapisan masyarakat," jelas Joko Widodo.

Baca Juga: LENGKAP! Daftar Hari Besar Bulan Desember 2022, dari Nasional hingga Internasional

Dalam kesempatan tersebut juga, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara memberi perhatian besar dalam peringatan HUT Korpri ke-51 itu.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Korpri, ASN

Artikel Terkait

Terkini

X