• Minggu, 5 Februari 2023

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

- Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
Kontingen Pandeglang dalam pembukaan Porprov VI Banten 2022 (Muhaemin/bantenraya)
Kontingen Pandeglang dalam pembukaan Porprov VI Banten 2022 (Muhaemin/bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Kontingen Pandeglang sukses mendulang total 128 medali dari arena Porprov VI Banten 2022 yang secara resmi ditutup pada Minggu 29 November 2022.

Adapun medali yang didapat Pandeglang 16 diantaranya emas, 26 perak, dan 86 perunggu. Di Porprov VI Banten ini, Pandeglang berada di papan bawah klasemen perolehan medali.

Sekretaris Umum KONI Pandeglang Mustandri menyatakan, tidak ambil pusing karena Pandeglang kembali jadi juru kunci. Soalnya kata Mustandri sejak awal Pandeglang tidak mematok target kecuali memperbaiki peringkat.

“Tapi ternyata kabupaten/kota lain khususnya Lebak dan Kabupaten Serang jauh lebih siap sehingga perbaikan peringkat belum berhasil. Namun kami bangga karena secara kuanitas medali yang didapat Pandeglang jauh lebih banyak dibanding Porprov V 2018 terurama untuk perak dan perunggu,” kata Mustandri disela-sela penutupan Porprov VI di Stadion Benteng Kota Tangerang.

Baca Juga: Tok! Sopir Odong Odong Maut di Kota Serang Divonis 10 Tahun Penjara

Tidak hanya itu saja, Mustandri juga menyatakan bahawa atlet-atlet yang diturunkan 100 persen lokal namun bisa bersaing dengan atlet kabupaten dan kota lain di Banten.

“Mereka yang dapat medali akan kami catat didata base KONI untuk mengikuti pembinaan berkelanjutan. Usia mereka juga rata-rata usia sekolah mulai 11 tahun sampai 18 tahun. Atlet senior Pandeglang malah banyak yang tidak bisa tampil di Porprov VI,” tegasnya.

Sementara itu, sejumlah ketua pengkab olahraga anggota KONI Pandeglang menyatakan lega karena Porprov VI sudah selesai dengan hasil relatif memuaskan.

Baca Juga: APBD Kota Cilegon 2023 Rp 2,355 Triliun, Silpa Tahun Ini Diprediksi Tembus Rp 411 Miliar

“Pelayanan yang diberikan KONI Pandeglang cukup memuaskan dan menunjang penampilan atlet di lapangan. Kami ingin ke depan, prestasi sama-sama kita tingkatkan lagi karena kami masih sangat bersemangat membela Pandeglang dengan kondisi apapun,” kata Wiwid, pelatih cabor muaythai dan wushu Pandeglang. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkam Empoli, Serigala AS Roma Tembus 3 Besar

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:23 WIB
X