• Minggu, 5 Februari 2023

Tok! Sopir Odong Odong Maut di Kota Serang Divonis 10 Tahun Penjara

- Selasa, 29 November 2022 | 19:53 WIB
Suasana persidangan usai pembacaan vonis untuk terdakwa sopir odong odong maut di Kota Serang di Pengadilan Negeri Serang, Selasa 29 November 2022. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)
Suasana persidangan usai pembacaan vonis untuk terdakwa sopir odong odong maut di Kota Serang di Pengadilan Negeri Serang, Selasa 29 November 2022. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Juli, sopir odong odong maut yang menewaskan 10 orang penumpang di perlintasan kereta api Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, divonis 10 tahun penjara.

Vonus terhadap sopir odong odong maut tersebut dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PM) Serang, Selasa 29 November 2022.

Majelis Hakim yang diketuai Uli Purnama mengatakan, sang sopir odong odong maut itu terbukti dengan sengaja mengemudikan kendaraan membahayakan nyawa.

Baca Juga: Arti Sweater 3 Desember yang Viral di TikTok Itu Apa? Simak Arti dan Penjelasannya

Hal itu mengakibatkan kecelakaan lalulintas dan terbukti atas dakwaan primer, melanggar pasal 311 ayat 1 sampai 5 Undang-undang RI Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Juli tersebut berupa pidana penjara selama 10 tahun," ujarnya.

"Dengan  dikurangi selama terdakwa ditahan dan dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan," katanya kepada terdakwa di saksikan JPU Kejari Serang Slamet dan kuasa hukumnya.

Baca Juga: Gara-gara Jabatan Komisaris, Pj Gubernur, Bank Banten hingga PT BGD Digugat ke Pengadilan

Selain pidana penjara, Uli menjelaskan terdakwa yang dinilai bersalah telah menewaskan 10 orang penumpang, 2 luka berat dan 21 orang luka ringan, diberi tambahan hukuman dengan membayar denda Rp 10 juta.

"Apabila tidak dibayar, diganti denhan subsider 2 bulan kurungan penjara," jelaskan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X