Gara-gara Jabatan Komisaris, Pj Gubernur, Bank Banten hingga PT BGD Digugat ke Pengadilan

- Selasa, 29 November 2022 | 19:38 WIB
Mendaftarkan gugatan terhadap Pj Gubernur Banten, Bank Banten dan PT BGD ke Pengadilan Negeri Serang. (Dokumentasi Dadang Handayani)
Mendaftarkan gugatan terhadap Pj Gubernur Banten, Bank Banten dan PT BGD ke Pengadilan Negeri Serang. (Dokumentasi Dadang Handayani)

BANTENRAYA.COM - Pj Gubernur Banten Al Muktabar, PT Banten Global Development (PT BGD) dan Bank Banten digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Serang.

Pj GUbernur, Bank Banten hingga PT BGD diduga karena dianggap melakukan pembiaran terhadap komisaris yang telah habis masa jabatannya, namun tak dilakukan pemberhentian.

Gugatan terhadap Pj Gubernur, Bank Banten dan PT BGD dilakukan Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) Nusantara Korwil Banten.

Baca Juga: Diduga Sudah Senggol Preman Pensiun 7 dengan 'Kartu Kuning', Penggemar Ramai-ramai Serbu Instagram KPI

Kemudian juga Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Wilayah Banten, Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) dan 2 warga.

Kuasa hukum penggugat dari law firm Sastra Yuda & Partners, Dadang Handayani membenarkan jika dirinya telah mendaftarkan gugatannya tersebut.

Gugatan dilayangkan melalui sistem elektronik Nomor: PN SRG-112022L3O di Pengadilan Negeri Serang, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Ini Akibatnya Jika Reklame di Pandeglang Cuma Pasang Tapi Nunggu Pajak, Pasti Malu....

"Yang menjadi alasan dan dasar Gugatan Perbuatan Melawan Hukum ini tak lain Bank Banten sebagai tergugat III yang proses pendirian dan operasionalnya mendapatkan sumber dana pembiayaan yang berasal dari dana APBD Pemprov Banten," katanya.

"Sumber perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh dari Pajak Warga masyarakat dikelola oleh Pj Gubernur Banten," katanya kepada awak media, Selasa 29 November 2022.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X