Ibu Bawa Bayi di Rutan Pandeglang Dipulangkan, Kini Statusnya Jadi Tahanan Rumah

- Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB
Ibu bawa bayi di rutan berinisial N yang tersangkut kasus dugaan pemalsuan tanda tangan dokter akhirnya bisa menghirup udara luar, Selasa 29 November 2022. (Yanadi/Bantenraya.com)
Ibu bawa bayi di rutan berinisial N yang tersangkut kasus dugaan pemalsuan tanda tangan dokter akhirnya bisa menghirup udara luar, Selasa 29 November 2022. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Wanita berinisial N, ibu yang bawa bayi ke rutan karena tersangkut kasus dugaan pemalsuan tanda tangan dokter akhirnya bisa menghirup udara luar, Selasa 29 November 2022.

Kini ibu yang bawa bayi di rutan tidak lagi menjalani tahanan di Rumah Tahanan Kelas II B Pandeglang. Namun status terdakwa dialihkan menjadi tahanan rumah.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Pandeglang, Wildan membenarkan, terdakwa N ibu bawa bayi di rutan kini berstatus sebagai tahanan rumah.

Baca Juga: MENEGANGKAN! Spoiler Reborn Rich Episode 7: Do Jun Membeli Soonyang, Pimpinan Jin Bakal Lakukan Hal ini

Hal itu sesuai kebijakan hakim karena terdakwa memiliki seorang bayi.

"Hasil penetapan hakim bahwa terdakwa dialihkan menjadi tahanan rumah. Jadi jaksa penuntut umum melaksanakan penetapan hakim," kata Wildan.

Wildan menjelaskan, kasus yang menimpa terdakwa N yang tersangkut kasus dugaan pemalsuan tanda tangan dokter tetap berlanjut.

Baca Juga: Kuat di Jabar, Golkar Diyakini Tetap Usung Airlangga Jadi Capres Ketimbang Ridwan Kamil

"Kasusnya tetap lanjut. Sekarang sudah memasuki sidang ahli, dan pemeriksaan ahli," jelasnya.

Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang, Muhammad Fadil membenarkan, bidan N sudah dipulangkan oleh Pengadilan Negeri dengan didampingi Kejaksaan Negeri, dan Komnas PA.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedepankan Konfirmasi Agar Berita Berimbang

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:03 WIB

Walikota Syafrudin Jalani Sidang Disertasi Doktor

Rabu, 8 Februari 2023 | 20:40 WIB

Bupati Irna: Pers Bagian Dari Kehidupan Saya

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:48 WIB
X