Kabupaten Tangerang Pertahankan Gelar Juara Sepakbola Porprov Banten

- Senin, 28 November 2022 | 08:05 WIB
Tim sepakbola Kabupaten Tangerang juara sepakbola (Istimewa)
Tim sepakbola Kabupaten Tangerang juara sepakbola (Istimewa)

BANTENRAYA.COM - Kabupaten Tangerang berhasil mempertahankan medali emas dari cabang olahraga bergengsi sepakbola di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang dihelat di Stadion Benteng Reborn, kemarin sore.

Dalam partai pamungkas melawan Kota Serang, Kabupaten Tangerang mampu menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Esal Sahrul pada menit 43. Gol semata wayang ini tidak mampu dibalas Kota Serang hingga peluit akhir pertandingan.

Usai pertandingan Pelatih Kabupaten Tangerang Wiganda Saputra meluapkan ekapresi gembira karena berhasil mempertahankan medali emas dari sepakbola di porprov tahun ini.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pantai Anyer Terbaik untuk Menghabiskan Waktu Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Pada tahun 2018 saat menjadi tuan rumah berhasil menang atas Kota Tangerang. Sementara tahun ini spesial karena bisa menang melawan Kota Serang di Kota Tangerang.

"Kami bergembira bisa mempertahankan emas dari cabor favorit ini. Ini berkat kerja keras seluruh pemain saat tampil di partai puncak," jelas dia.

Kemenangan melawan Kota Serang tidak mudah. Sebab dalam laga final ini lawan juga memberikan tekanan di daerah pertahanan timnya. Berkat kemenangan dan kesabaran akhirnya mampu menyegel gelar juara dan memastikan menjadi juara bertahan sepakbola.

Baca Juga: Anak Perempuan SD di Banten akan Diberi Vaksin Kanker

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada kami. Kemenangan ini untuk warga Kabupaten Tangerang yang setia mendukung perjuangan kami di Porprov Banten. Untuk porprov ke depan yang akan dihelat di Tangerang Selatan saya akan berusaha untuk mempertahankan emas sepakbola," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X