• Senin, 28 November 2022

Arab Saudi Menang Melawan Argentina 2-1, Wapres KH Maruf Amin Komentar Begini

- Jumat, 25 November 2022 | 10:02 WIB
Wapres memberikan keterangan (IG Marufamin)
Wapres memberikan keterangan (IG Marufamin)

BANTENRAYA.COM - Wakil Presiden atau Wapres Indonesia, KH Ma’ruf Amin sering kali menonton pertandingan sepak bola di Piala Dunia 2022.

Terutama kemenangan Arab Saudi dari Argentina 2-1. Kejutan kedua, tentunya, kemenangan sepanjang sejarah Piala Dunia Jepang bisa menang dari Jerman skor 2-1.

Wapres KH Ma’ruf Amin mengharapkan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi ajang kembangkitan bagi pesepak bola di Indonesia.

"Kemenangan dua tim Asia di Piala Dunia ini harus dijadikan pelajaran buat Indonesia. Bahwa tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola asal mau bekerja keras dan pantang menyerah.

Baca Juga: Bukan Hanya Indonesia, Deretan Negara Ini Juga Peringati Hari Guru Nasional di Bulan November

"Semoga sukses Arab Saudi dan Jepang menginspirasi sepakbola Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023. Sepak bola Indonesia harus terus berbenah mengejar prestasi," kata Wapres.

Dikutip Bantenraya.com, Jumat 25 November 2022 di akun Instagram, Wapres mengatakan, kemenangan Arab Saudi 2-1 dari juara dunia dua kali Argentina adalah kejutan terbesar.

"Ini untuk pertama kali dalam sejarah Arab Saudi menang atas Argentina sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Argentina sepanjang 36 laga beruntun," ujarnya.

Kejutan kedua, tentunya, kata Wapres, kemenangan 2-1 Jepang atas juara dunia empat kali Jerman. "Ini juga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia Jepang bisa menang dari Jerman," terangnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angkat Besi Sumbang 2 Emas untuk Kabupaten Serang

Senin, 28 November 2022 | 08:21 WIB
X