• Rabu, 30 November 2022

Cabor Andalan Kabupaten serang Panen Medali, Wushu Jadi Juara Umum

- Kamis, 24 November 2022 | 20:32 WIB
atlet wushu Kabupaten serang meraih medali emas di porprov. Kabupaten Serang menjadi juara umum cabang wushu (KONI Kabupaten Serang)
atlet wushu Kabupaten serang meraih medali emas di porprov. Kabupaten Serang menjadi juara umum cabang wushu (KONI Kabupaten Serang)

 

BANTEN RAYA.COM -  Perolehan medali untuk Kabupaten Serang terus menunjukkan peningkatan. Cabang olahraga  andalan menjadi mesin pencetak emas dalam beberapa hari ini. Bahkan cabang olahraga andalan seperti biliar, wushu, dan lainnya  berhasil menjadi juara umum.

Kabupaten Serang berhasil meraih juara umum untuk cabang olahraga wushu di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten2022 di Kota Tangerang. Dalam kejuaraan ini Kabupaten Serang total berhasil meraih 6 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Rincian medali toulu  ini yakni 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan untuk nomor sanda berhasil meraih 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas diraih oleh Jeovani LK dua medali emas,  Yoseph Leonardo di kelas Sanda 52kg,  Aldi Firmansyah, Dinda Oktaviani dua medali emas dari kelas Nan Qun dan Toulu.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, 56 Warga Kota Cilegon Positif Covid 19

Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan, keberhasilan Kabupaten Serang juara umum sangat membanggakan dan ini akan memotivasi atlet dari cabang olahraga untuk bisa meraih seperti yang diraih oleh cabang peraih medali emas. Berdasarkan data internal perolehan emas bagi Kabupaten Serang 36 emas.

“Saya bersyukur perolehan medali emas kabupaten Serang ini pada pertengahan pertandingan Porprov banten terus melejit. Bahkan kami bisa menjadi juara umum di cabang olahraga wushu,” jelasnya.

Ia menambahkan, tak hanya wushu, ia memprediksi biliar juga akan menjadi cabang pendulang medali terbanyak bagi Kabupaten Serang. Saat ini berdasarkan data biliar telah mengumpulkan lebih dari 6 medali emas.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X