Tiga Bulan Kejati Pulihkan Uang Bank Banten Rp25 miliar

- Senin, 14 November 2022 | 18:36 WIB
Asdatun Kejati Banten Aluwi saat menginformasikan hasil penagihan tunggakan klaim asuransi dan kredit macet debitur komersil KI dan KMK Bank Banten.
Asdatun Kejati Banten Aluwi saat menginformasikan hasil penagihan tunggakan klaim asuransi dan kredit macet debitur komersil KI dan KMK Bank Banten.

BANTENRAYA.COM - Kejati Banten melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara berhasil memulihkan keuangan Bank Banten sebesar Rp25 miliar dalam waktu tiga bulan.

Uang tersebut diperoleh dari tunggakan klaim asuransi dan kredit macet debitur komersil Kredit Investasi (KI) dan Kredit Modal Kerja (KMK) Bank Banten.

Berdasarkan data yang diperoleh Banten Raya pada 7 Oktober 2022 Kejati Banten melalui Bidang Datun menerima pembayaran tunggakan klaim asuransi sebesar Rp9,4 miliar.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut Dakwaan JPU Lucu Gara-Gara Disebut Edit Foto Dito Mahendra

Uang tersebut kemudian ditransfer ke Bank Banten.

Kemudian pada 13 Oktober 2022 Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Tinggi Banten berhasil kembali memulihkan keuangan Bank Banten sebesar Rp5,1 miliar dari beberapa debitur macet. Uang tersebut juga telah masuk ke rekening Bank Banten.

Selanjutnya pada 11 November 2022 berhasil menagih klaim asuransi sebesar Rp5,1 miliar dan JPN juga berhasil melakukan penagihan dari Kredit macet Debitur komersil KI dan KMK sebesar Rp5 miliar.

Baca Juga: Tayangan Ulang Terlalu Panjang, Preman Pensiun 7 Dijadikan Lelucon Tebak-tebakan Penuh Sindiran Para Penonton

Selain itu, selama proses penagihan dari 2 September 2022 hingga 20 Oktober 2022, JPN telah berhasil melakukan penagihan kredit macet dari beberapa debitur kredit komersil KI dan KMK sebesar Rp952 juta.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedepankan Konfirmasi Agar Berita Berimbang

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:03 WIB

Walikota Syafrudin Jalani Sidang Disertasi Doktor

Rabu, 8 Februari 2023 | 20:40 WIB

Bupati Irna: Pers Bagian Dari Kehidupan Saya

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:48 WIB
X