Anggaran Reses DPRD Lebak Rp1,4 Miliar

- Selasa, 8 November 2022 | 20:53 WIB
Kabag) Persidangan dan Humas DPRD Lebak Heru Haerudin (kanan) memberi keterangan terkait reses anggota DPRD Lebak, Selasa 8 November 2022 (Finka SA/Bantenraya)
Kabag) Persidangan dan Humas DPRD Lebak Heru Haerudin (kanan) memberi keterangan terkait reses anggota DPRD Lebak, Selasa 8 November 2022 (Finka SA/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak menggelar reses periode III 7 sampai dengan 12 November 2022. Anggaran reses ini mencapai Rp 1,4 Miliar.

Selama reses, setiap anggota dewan pulang ke dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Humas DPRD Lebak Heru Haerudin menyampaikan, dalam reses ini anggota dewan datang ke setiap dapil untuk menyerap aspirasi pemilih. “Reses adalah kewajiban anggota dewan dan Setwan memfasilitasi dengan anggaran," kata Heru Haerudin, Selasa 8November 2022.

Baca Juga: Andai PDIP dan PKS Merapat ke KIB, Pengamat: Mereka Ingin Mewujudkan Politik Gotong Royong

Heru menambahkan setiap anggota dewan ini diharapkan dapat menjadi wakil rakyat yang bertanggungjawab atas posisinya sebagai wakil rakyat.


"Tugas anggota dewan ini menampung seluruh aspirasi pada setiap dapil tersebut, agar seluruh aspirasi di daerah terserap dengan baik oleh mereka. Kemudian mereka juga akan menyusun pokok pikiran yang nantinya dituangkan pada Musrembang Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten. Hasilnya nanti berupa produk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," tambah Heru Haerudin.

Dikatakannya, para anggota dewan diberikan anggaran dari sumber dana  APBD sehingga perlu dikelola dengan maksimal di setiap Dapil yang ada. “Dana reses dari APBD. Hasilnya juga harus dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Budi Kuswandi, bagian Pranata Humas Sekretariat DPRD Lebak mengatakan, pihaknya memfasililasi kegiatan DPRD agar bisa menyerap aspirasi dengan baik.

Baca Juga: Ratusan Bungkus Rokok di Alfamart Desa Narimbang Digondol Maling

“Para wakil rakyat ini membawa tugas berat menyerap dan menampung aspirasi sehingga harus difasilitasi," ungkap Budi Kuswandi. (mg-finka).***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X