Oktober Kelam, 6 Tragedi Mengerikan Bikin Dunia Berkabung Mulai dari Kanjuruhan Hingga Tragedi Itaewon

- Senin, 31 Oktober 2022 | 19:48 WIB
Malam mengerikan terjadi di Hallooween Itaewon, Korea Selatan dimana ratusan orang harus kehilangan nyawa yang kebanyakan adalah remaja. (Instagram @wowkdrama.id)
Malam mengerikan terjadi di Hallooween Itaewon, Korea Selatan dimana ratusan orang harus kehilangan nyawa yang kebanyakan adalah remaja. (Instagram @wowkdrama.id)

BANTENRAYA.COM - Bulan Oktober 2022 tahun ini diwarnai dengan beberapa tragedi memilukan.

Tercatat 6 tragedi atau peristiwa mengerikan yang merenggut ratusan nyawa manusia terjadi di beberapa negara di dunia hingga akhir Oktober 2022.

Peristiwa-peristiwa tersebut menjadikan Oktober 2022 sebagai bulan berkabung, bulan kelam.

Berawal dari tragedi yang terjadi di Indonesia pada awal Oktober, di mana ratusan nyawa melayang akibat kekisruhan di Stadion Sepakbola Kanjuruhan, Malang hingga ambruknya jembatan gantung di Kota Morbi, India yang menewaskan 132 orang.

Berikut 6 tragedi mengerikan dan memilukan selama Oktober 2022:

Baca Juga: Link Nonton dan Jadwal Tayang Drakor Love in Contract Episode 13 dan 14 Sub Indo Full HD

1. Tragedi Kanjuruhan.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Twitter @ProfanityNewz)

Dunia sepakbola dan Indonesia berkabung. Kericuhan terjadi pada pertandingan lanjutan Liga 1 antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kericuhan yang terjadi pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022 itu, membuat petugas keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI berusaha menghalau para suporter menggunakan gas air mata.

Kejadian yang mengundang perhatian dan simpati dunia itu, menyebabkan 135 orang meninggal dunia serta ratusan orang terluka, sebagian di antaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Korban terakhir bernama Farzah Dwi Kurniawan (20) warga Kota Malang. Mendiang meninggal dunia pada Minggu, 23 Oktober 2022 pukul 22.50 WIB, sebagaimana dilaporkan kantor berita Antara.

Baca Juga: Link Streaming Preman Pensiun 7 Episode 14, 31 Oktober 2022: Sakit Hati, Toni Akan Balas Dendam Terhadap Otang


2. Penembakan massal di Thailand.

Tragedi penembakan massal terjadi di pusat penitipan anak di Uthai Sawan, Provinsi Nong Bua Lam Phu, Thailand, Kamis 6 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X