Serapan Anggaran Pemkot Cilegon ternyata Baru Mencapai 55 Persen

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:56 WIB
    Proyek betonisasi Jalan Ahmad Dahaln yang dilakukan DPUPR Kota Cilegon baru dilaksanakan pada Oktober 2022 ini.   ( Gillang Bantenraya.com )
Proyek betonisasi Jalan Ahmad Dahaln yang dilakukan DPUPR Kota Cilegon baru dilaksanakan pada Oktober 2022 ini. ( Gillang Bantenraya.com )

 

BANTENRAYA.COM – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon 2022 saat ini baru 55 persen. 

Padahal, tahun anggaran 2022 saat ini tersisa dua bulan lagi. Diketahui alokasi belanja pada APBD Perubahan Kota Cilegon 2022 sebesar Rp 2,140 triliun.  

Asisten Daerah (Asda) II Setda Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana mengatakan, serapan APBD Kota Cilegon 2022 hingga pekan ini sudah sekitar 55 persen. 

Ia menarget, serapan anggaran hingga akhir tahun bisa sampai 80 persen. “Kita saat ini memantau tiap hari. Optimisnya di atas 80 persen,” kata Dikrie, Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Patut di Apresiasi , Kejati Selamatkan Uang Bank Banten senilai Rp 5,1 Miliar

Dikrie optimis serapan anggaran 80 persen, karena proses lelang saat ini sudah 80 persen juga berjalan. Ada kegiatan yang sedang berjalan dan ada yang persiapan untuk berjalan. 

“Ada pelaksana kegiatan yang belum menarik uang muka. Yang perlu diperhatikan apabila lelang belum, kalua lelang sudah berjalan saya optimis 80 persen,” kata Dikrie.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon ini mengatakan, kebiasaan pengerjaan kegiatan fisik diakhir tahun sebenarnya sudah diantisipasi. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X