• Rabu, 30 November 2022

SSB Gunung Pinang Perbanyak Ikut Turnamen untuk Tambah Jam Terbang Atlet

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:32 WIB
SSB Gunung Pinang nerhasil menjadi juara saat mengikuti turnamen usia muda (istimewa)
SSB Gunung Pinang nerhasil menjadi juara saat mengikuti turnamen usia muda (istimewa)

BANTEN RAYA.COM – Untuk memiliki pemain berkualitas dan tim yang berprestasi perlu dibutuhkan program latihan agar pemain muda menjadi pemain berkualitas dan berprestasi.

Sekolah Sepakbola Gunung Pinang menjalankan program mengikuti turnamen untuk pemain usia muda agar mereka terasah mengikuti berbagai turnamen usia muda.

CEO SSB Gunung Pinang Riyono Prasetyo mengatakan, keseimbangan antara latihan dan ikut turnamen ternyata berdampak besar dalam prestasi anak asuhnya. Jika mengandalkan latihan internal maka pemain akan cepat bosan.

“Memang butuh ikut kompetisi lantaran ini ini aplikasi latihan selama ini. Jika ikut kompetisi mereka terlatih mentalnya dan jam terbangnya,”  ujar dia.

Baca Juga: Tiga Tim yakni Persikota, Internazionale dan Serpong City Intip Babak 8 Besar Liga 3 Banten

 Saat ini pihaknya memetik buah dari latihan dan ikut kompetisi karena timnya bisa unjuk gigi diberbagai kejuaraan yang diikuti. Bahkan pemain usia 10 tahun juga sudah mulai bagus mainnya secara mental.

“Kami akhir pekan lalu berhasil menjadi juara turnamen FS3B, juara di Ciruas untuk usia 10 tahun, juara umur 12 tahun. Ini prestasi yang membanggakan bagi kami,” imbuh Rio.

Dengan semakin matangnya anak-anak usia muda maka pihaknya memiliki keuntungan memiliki tim yang kompetitif dan bagus karena mental bertanding dan pengalaman yang mendewasakan mereka.

Baca Juga: Kejari Serang Pulihkan Keuangan Rp1,1 Miliar dari Tunggakan Pajak di Kota Serang

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X