• Rabu, 30 November 2022

Gegara Las, Tumpukan Limbah Scrap di Cikande Kabupaten Serang Terbakar

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:19 WIB
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Serang memadamkan api yang membakar limbah scrap di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 4 Oktober 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenarya.com)
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Serang memadamkan api yang membakar limbah scrap di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 4 Oktober 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenarya.com)

BANTENRAYA.COM - Limbah scrap milik PT Bumi Indah Bersinar di kawasan industri Cikande terbakar pada Selasa 4 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran limbah scrap itu namun kerugian ditaksir kurang lebih mencapai jutaan rupiah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran gudang limbah scrap dari pemilik PT Bumi Indah Bersinar bernama Eka bahwa tempat usahanya terbakar.

Baca Juga: Download Link Twibbon Hari Guru Sedunia atau World Teachers Day 2022 Desain Kece Bagikan ke Media Sosial

"Jadi salah seorang pegawai sedang melakukan aktivitas pengelasan kemudian menimbulkan percikan api yang menjalar ke bagian limbah scrap yang mudah terbakar," ujar Nana, Selasa 4 Oktober 2022.

Ia mengungkapkan, akibat kebakaran itu satu tempat penyimpanan limbah scarap mengalami rusak ringan.

"Setelah menapat laporan tim langsung memberangkatkan satu unit water foam kapasitas 5.500 liter ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan," katanya.

Baca Juga: Kerja Sama Produksi dan Penjualan Sepatu Kesehatan Mandek, Harga yang Dipatok Terlalu Mahal

Nana menuturkan, api baru bisa dipadamkan pada pukul 15.20 WIB yang kemudian dilakukan pendinginan pada pukul 14.40 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X