• Rabu, 30 November 2022

Dikejar Waktu, Pemkab Serang Bakal Kebut Pembangunan Puskemab Serang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:06 WIB
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyampaikan raperda tentang percepatan pembangunan Puspemkab Serang pada rapat paripurna DPRD, Selasa 4 Oktober 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyampaikan raperda tentang percepatan pembangunan Puspemkab Serang pada rapat paripurna DPRD, Selasa 4 Oktober 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COMPemkab Serang mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Percepatan Pembangunan Pusat Pemerintah Kabupaten atau Puspemkab Serang.

Usulan Raperda tentang Puspemkan Serang disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Serang.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengaku memiliki pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan yakni pembangunan Puspemkab Serang.

Baca Juga: Suasana Duka Kanjuruhan: PSSI Sebut Pintu Area Stadion Tak Dibuka Panpel

Adapun lokasi Puspemkab Serang berada di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas karena pada periode pertama kepemimpinannya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan.

"Sekarang kita beralih dalam lima tahun ke depan puspemkab harus bisa diselesaikan," ujar Pandji usai rapat paripurna, Selasa 4 Oktober 2022.

Untuk memastikan pembangunan Puspemkab Serang sesuai target, lanjut Pandji, maka dibutuhkan perangkat hukum berupa peraturan daerah (perda) seperti halnya perda percepatan pembangunan infrastruktur jalan.

Baca Juga: Seret Order Usai Keok dari Darman, Remon Preman Pensiun 6 Alih Profesi Jadi Sopir Angkot

"Di dalam perda itu nanti ditetapkan target-targetnya, contoh dalam satu tahun berapa gedung dan yang lainnya," katanya.

Ia berharap, raperda tentang percepatan pembangunan puspemkab bisa secepatnya dibahas oleh DPRD dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sehingga pada tahun 2023 sudah bisa diberlakukan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X