• Jumat, 2 Desember 2022

Tak Terpengaruh Deklarasi Capres Anies Baswedan, KPK: Kasus Formula E Bakal Masuk Tingkat Penyidikan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:17 WIB
Tak terpengaruh deklarasi Capres Anies Baswedan, KPK: Kasus Formula E bakal masuk tingkat penyidikan. (Youtube KPK RI) (Youtube KPK RI)
Tak terpengaruh deklarasi Capres Anies Baswedan, KPK: Kasus Formula E bakal masuk tingkat penyidikan. (Youtube KPK RI) (Youtube KPK RI)


BANTENRAYA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK RI bakal terus melakukan pengembangan terhadap kasus Formula E yang dugaannya menyeret dengan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

KPK bahkan sudah sudah berkoordinasi dengan PPK dan BKPP untuk melihat apakah ada kerugian Negara dan perbuatan melanggar hukum didalamnya.

Untuk kasus Formula E sendiri saat ini menurut KPK tengah masuk ke tingkat penyidikan usai KPK mengumpulkan bukti dari BPKP.

KPK juga membantah jika kasus Formula E juga menjadi atensi khusus dan bentuk kriminalisasi terhadap seseorang atau Anies Baswedan.

Baca Juga: 2 Polisi Gugur di Kanjuruhan Dapat Kenaikan Pangkat, 9 Polisi Dicopot Termasuk Danyon dan Dankie Brimob

KPK juga memastikan proses hukum Formula E tidak akan terpengaruh dengan proses politik yang sedang berlangsung, termasuk saat Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Calon Presiden oleh Partai Nasdem kemarin.

Dikutip BantenRaya.Com dari Youtube KPK RI pada Selasa 4 Oktober 2022, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyampaikan, KPK Tidak pernah menyebutkan seseorang tersangka karena masih dalam proses penyidikan.

Termasuk juga KPK tidak bisa dihalangi dan akan melanjutkan kasus tersebut meski Anies Baswedan sudah menjadi dideklarasikan sebagai Capres oleh Partai Nasdem.

“Tentu deklarasi capres itu baru tahap awal belum tentu juga dicalonkan saat pendaftaran, saya pastikan proses penyidikan akan terus berlanjut, sampai ada titik terang, apakah itu proses pidana, pelanggaran andimrintasi maupaun perdata, itu masih kami lanjutkan tidak terpengaruh deklarasi yang bersangkutan deklarasi sebagai salah satu capres,” katanya.

Baca Juga: Tiba-tiba Terdengar Krak..... Toren Air Muatan Penuh Ambruk hingga Timpa Rumah Warga di Kota Serang

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPID Banten Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:29 WIB

Harga Tomat Naik Hampir 3 Kali Lipat

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:23 WIB
X