• Rabu, 7 Desember 2022

Adde Rosi Ingin bawa PASI Banten dan Prestasi Atletik di Banten Mendunia

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:15 WIB
Tim Pemenangan Adde Rosi, Iyos Rosandi menyerahkan berkas pencalonan Ketua PASI Banten kemarin  (istimewa)
Tim Pemenangan Adde Rosi, Iyos Rosandi menyerahkan berkas pencalonan Ketua PASI Banten kemarin (istimewa)

BANTEN RAYA.COM – Anggota DPR RI Banten Adde Rosi Khoerunnisa berharap prestasi atlet atletik Banten bisa mendunia seperti atlet provinsi lainnya. Oleh karena itu agar olahraga atletik ini semakin berkembang ia telah membuat program berjenjang agar prestasi atletik lebih cemerlang.

Oleh karena itu melalui  tim pemenangannya, ia mencalonkan untuk menjadi Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten untuk periode 2022 hingga 2026 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Iyos Rosandi mengatakan misi Adde Rosi memajukan olahraga atletik di Banten melalui transparansi dan solidaritas. Dengan kebersamaan untuk prestasi maka diharapkan ke depannya mencetak atlet yang bagus serta secara organisasi dinamis.

“Beliau juga suka olahraga dan ditangan Adde Rosi beberapa cabang olahraga yang dipimpinnya maju. Kami juga optimistis PASI Banten akan berprestasi,” katanya.

Baca Juga: Pesta Gol lagi..... Adhyaksa Farmel Kokoh Pimpin Grup A di Liga 3 Banten

Untuk mewujudkan prestasi tentunya tidak mudah dan harus ada langkah kongkret agar Banten diperhitungkan di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi Banten terbilang bagus dalam dua PON yakni PON Jawa Barat 2018 dan Papua 2021 berhasil mempersembahkan medali emas dan perak.

Harapanya dengan pembinaan dan program terarah nantinya Banten bisa membawa pulang medali emas melebihi edisi PON sebelumnya.

“Untuk mencetak atlet berprestasi butuh berbagai faktor misalnya perbanyak kejuaraan untuk penyaringan atlet berprestasi, pemenuhan sarana atletik, dan lainnya,” jelas Iyos.

Ia menambahkan ke depannya juga akan mengirim atlet di berbagai kejuaraan di tingkat nasional sebagai pembinaan agar atlet banten punya jam terbang dan pengalaman sehingga bisa juara dan menjadi atlet andalan untuk mendulang prestasi. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X