HUT Provinsi Banten ke 22, Bupati Irna Sebut Masih ada Ketimpangan Utara dan Selatan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:21 WIB
Bupati Irna Narulita saat meninjau varietas padi di Kabupaten Pandeglang (Dok bantenraya)
Bupati Irna Narulita saat meninjau varietas padi di Kabupaten Pandeglang (Dok bantenraya)

BANTENRAYA - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mendesak Pemprov Banten memberikan perhatian khusus kepada Pandeglang dengan menambah bantuan keuangan (bankeu).

Dengan bankeu yang memadai kata Bupati Irna, percepatan pembangunan di Pandeglang bisa dilakukan dengan baik sehingga tidak ada lagi ketimpangan daerah di Provinsi Banten.

“Saat ini masih ada kesenjangan antara utara dan selatan Banten. Semoga di HUT ke 22 Banten, Pandeglang menjadi prioritas, dari segi pembangunan, ekonomi, dan sosial agar tidak ada ketimpangan di Provinsi Banten. Jadi hadirnya Pemprov Banten untuk bersama-sama membangun Pandeglang dan Lebak, terutama wilayah selatan. Penambahan bankeu menjadi kuncinya," kata Irna, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Wabup Serang Dorong Pemprov Bangun Pasar Induk di Banten Barat

Dikatakan Irna, Pandeglang ingin sejajar dengan kabupaten dan kota di Provinsi Banten. "Semoga kedepannya Pandeglang maju. Pandeglang mohon dibantu sama provinsi. Saat ini kami berterima kasih kepada provinsi yang telah membangun Pemprov Banten, terutama infrastruktur," ujarnya.

 Irna menginginkan, Pemrov Banten untuk menambah anggaran bankeu untuk Pandeglang. "Kami berharap untuk bantuan keuangan Pemprov Banten lebih ditingkatkan lagi. Minimal Rp 100 miliar, dan kalau bisa Rp 200 miliar, karena tahun ini hanya Rp 10 miliar. Saat ini kondisi pandemi covid-19 membaik ya harapannya untuk bankeu Rp 200 miliar supaya kita bisa mengejar ketertinggalan di Pandeglang, kalau ketertinggalan selesai pasti ekonomi bangkit," harapnya.***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Singo Edan Kehilangan Taringnya Didepan Juku Eja

Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:50 WIB
X