Warga Sambilawang Kabupaten Serang Dapat Rumah Gratis

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:10 WIB
Danramil 0602-7/Waringinkurung Kapten inf Suripto bersama Camat Waringinkurung Warnerry Poetri menyerahkan replika kunci rumah kepada Rohimudin, Senin 3 Oktober 2022. (Tanjung/Bantenraya)
Danramil 0602-7/Waringinkurung Kapten inf Suripto bersama Camat Waringinkurung Warnerry Poetri menyerahkan replika kunci rumah kepada Rohimudin, Senin 3 Oktober 2022. (Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Warga Desa Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang Rohimudin mendapat bantuan rumah baru gratis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

Pembangunan rumah milik Rohimudin dilakukan oleh Koramil 0602-07/Waringinkurung dibantu dengan masyarakat sekitar selama kurang lebih satu bulan.

Rumah milik Rohimudin sebelumnya merupakan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang dibangun ulang atas kerja sama Kodim 0602/Serang dengan Baznas Kabupaten Serang.

"Hari ini dilakukan penyerahan kunci secara simbolis kepala Bapak Rohimudin setelah pembangunan selesai," ujar Danramil 0602-07/Waringinkurung Kapten inf Suripto, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Miris 22 Tahun Provinsi Banten Berdiri, Warga Banten Masih Tidak Bahagia

Ia mengungkapkan, pembangunan dilakukan dengan cara gotong royong bersama warga setempat dan berlangsung kurang lebih satu bulan. "Sebenarnya ini program Kodim kerja sama dengan Baznas kita hanya sebagai pelaksana," katanya.

Sementara itu, Camat Waringinkurung Warnerry Poetri menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang, Koramil 0602-7/Serang dan Baznas Kabupaten Serang yang telah memperbaiki rumah warganya.

"Rutilahu di Kecamatan Waringikurung masih banyak," kata Nerry.

Pada tahun ini perbaikan rutilahu selain dari Banzas Kabupaten Serang ada juga dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Serang sebanyak 11 unit di Desa Sukabares.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB
X