• Jumat, 2 Desember 2022

Tim KPK Geruduk di Rumah Dinas Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ini yang Dilakukan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:33 WIB
Tim KPK mendatangi Rumah Dinas Walikota Cilegon Helldy Agustiandi Kecamatan Jombang, KOta Cilegon pagi ini untuk melakukan sesuatu. (Uri Mashuri/Bantenraya.com)
Tim KPK mendatangi Rumah Dinas Walikota Cilegon Helldy Agustiandi Kecamatan Jombang, KOta Cilegon pagi ini untuk melakukan sesuatu. (Uri Mashuri/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkumpul dari pagi hari di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang Senin 3 Oktober 2022.

Berkumpulnya Tim KPK tersebut dalam rangka melakukan pendidikan pemberantasan dan gerakan anti korupsi kepada masyarakat Kota Cilegon melalui Roadshow Bus KPK.

Sedaripukul 08.00 WIB Tim KPK Divisi Sosialisasi sudah berkumpul di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Baca Juga: Bocoran Cerita Preman Pensiun 6 Episode 32 Malam Ini: Cecep dan Murad Serang Parkiran, Kang Mus Murka

Mereka dan akan berjalan menggunakan Bus KPK diiringi sejumlah komunitas dari komunitas ontel, otomotif, drumband hingga pelajar.

Kedatangan Bus KPK sendiri merupakan agenda untuk menyampaikan soal gerakan anti korupsi kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut berpartisipasi bukan saja pada pemberantasan tapi dalam bentuk pencegahan.

Termasuk juga Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon sebagai penyelenggara Negara harus benar-benar bersih dan menjadikan budaya anti korupsi sebagai penyelenggara pemerintahan.

Baca Juga: Pandemi Segera Berakhir, Presiden Jokowi Justru Beri Peringatan: Tapi Ekonomi Dunia Semakin Tidak Baik

Perwakilan KPK Divisi Sosialisasi dan Sosialisasi Anti Korupsi Wuryono Prakoso menjelaskan, ada 3 ujung tombak yang digunakan KPK dalam pemberantasan korupsi yakni pertama penindakan, kedua pencegahan dan ketiga pendidikan public.

KPK hari ini memakai tiga ujung tombang, pertama penindakan agar orang mendapatkan efek jera dan tidak lagi melakukan korupsi," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPID Banten Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:29 WIB

Harga Tomat Naik Hampir 3 Kali Lipat

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:23 WIB
X