• Rabu, 7 Desember 2022

Bukan Pemain Pelatnas, Pasangan Ganda Campuran Indonesia Raih Emas di Vietnam Open 2022

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:48 WIB
Pasangan Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja peraih juara ganda campuran pada Vietnam Open 2022. Instagram @ge-widjaja
Pasangan Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja peraih juara ganda campuran pada Vietnam Open 2022. Instagram @ge-widjaja


BANTENRAYA.COM – Di tengah kabar duka olahraga akibat Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, cabang olahraga bulutangkis Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa.

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Wdijaja berhasil meraih juara di turneman bulutangkis BWF Super 100 Vietnam Open 2022.

Vietnam Open 2022 berlangsung sejak 27 September hingga 2 Oktober 2022.

Baca Juga: 10 Link Twibbon HUT Provinsi Banten ke 22 Tahun 2022, Desain Elegan dan Kekinian

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memenangi Vietnam Open 2022 pada Minggu, 2Oktober 2022.

Pasangan Dejan dan Gloria tersebut bukanlah pasangan yang tercatat sebagai pemain Pelatnas Cipayung.

Dejan dan Gloria saat ini berkarier secara professional di luar pelatnas.

Baca Juga: 5 Pilihan Varian Warna Menarik Dari Honda Giorno, Scooter Matic Klasik

Pada partai puncak final Vietnam Open 2022 ganda campuran, pasangan Dejan dan Gloria tersebut mengalahkan rekan senegara yang justru tergabung dalam Pelatnas Cipayuung yakni Rehan Naufal Kusharjanto berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati.

Dejan dan Gloria berhasil memenangi perang saudara tersebut dengan skor 21-13 dan 21-18.

Di mana pada final ganda campuran terjadi All Indonesian Final.

Sementara di sector ganda putri, pemain Pelatnas Cipayung pasangan Febriana Dwipuji Kusuma dan Amala Cahaya Pratiwi berhasil meraih posisi runner up.

Ganda putri andalan Indonesia pada Vietnam Open 2022 tersebut harus takluk dari ganda putri asal Thailand Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard.

Pasangan ganda putri Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan Thailand dengan skor 21-16 dan 27-25.

Meski bukan turnamen kelas wahid di BWF, namun prestasi tersebut bisa mendongkrak peringkat BWF World Tour para pemain yang masuk ke babak final.

Prestasi yang diraih ganda campuran tersebut dan ganda putri tersebut mengobati luka kelamnya dunia olahraga Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.*

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X