• Rabu, 30 November 2022

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB
Suasana pendaftaran Panwascam di Bawaslu Lebak (Sahrul Gunawan/Bantenraya)
Suasana pendaftaran Panwascam di Bawaslu Lebak (Sahrul Gunawan/Bantenraya)

BANTENRAYA- Sedikitnya 20 ASN di Lebak ambil bagian mendaftar sebagai  bakal calon pengawas pemilu (Panwaslu) ke Bawaslu Kabupaten Lebak. Sesuai ketentuan, para ASN ini nantinya harus mendapatkan izin dari pejabat pembina kepegawaian daerah.

Ketua Pokja Rekruitmen Panwaslu Kecamatan Bawaslu Lebak, Deni Wahyudin mengatakan, ketentuan bagi ASN yang bisa diangkat menjadi komisioner atau lembaga non struktural diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

"Kalau (bekerja di lingkungan dinas) berarti dari kepala dinas atau sekertaris daerah (izinnya). Sedangkan untuk ASN yang nantinya diangkat jadi komisioner atau anggota lembaga non struktural diberhentikan sementara sebagai PNS," tandasnya.

Baca Juga: Pelaku UMKM di Kecamatan Waringinkurung Didorong Manfaatkan e-Commerce

Ia menjelaskan, untuk kebutuhan Panwaslu sebanyak 84 orang." Yang dibutuhkan adalah 3 orang x 28 kecamatan yakni 84 orang,"jelasnya.

Deni juga berharap keterwakilan perempuan sebesar 30 persen segera terpenuhi. "Karena sampai saat ini belum terpenuhi dan masa pendaftaran akan diperpanjang, kalau sudah terpenuhi kan nanti bisa memasuki tahapan selanjutnya yakni penelitian berkas administrasi pendaftaran pada tanggal 9 sampai 10 Oktober,"harapnya.

Masih kata Deni, pengumuman perpanjangan akan dimulai dari tanggal 2 Oktober 2022  sampai dengan 8 Oktober 2022."Untuk saat ini kita berbicara sesuai pedoman saja, kita akan perpanjang terlebih dahulu,"bebernya.

Baca Juga: Pemkab Serang Hibahkan Lahan ke Untirta Seluas 1.419 Meter

Selain ASN, pendaftar Panwascam juga ada yang berlatarbelakang pendamping yakni berjumlah 13 orang."kalau untuk data pelamar yang berstatus pendamping baru segitu (13 orang) kang,"tuturnya. (mg-sahrul)***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X