• Selasa, 29 November 2022

Ulama di Kabupaten Serang Siap Turun Gunung Menangkan Airin

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:38 WIB
Ustadz Masiri, Ketua BKPRMI Kabupaten Serang yang juga salah satu ulama Kabupaten Serang. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Ustadz Masiri, Ketua BKPRMI Kabupaten Serang yang juga salah satu ulama Kabupaten Serang. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Ulama di Kabupaten Serang yang tergabung dalam Majm'ah Ulama Indonesia Kabupaten Serang menyatakan dukungannya kepada Airin Rachmy Diani untuk maju menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang. Mereka menyatakan siap turun gunung untuk menenangkan Airin.

Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang K.H Abdul Hay Nasuki mengatakan, Airin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Banten ke depan. "Ibu Airin tidak dapat diragukan lagi kemampuannya untuk memimpin Banten ke depan," ujar Abdul Hay, Minggu 2 Oktober 2022.

Dari pengalamannya memimpin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua periode, Abdul Hay meyakini Airin bisa membawa perubahan yang positif di Provinsi Banten. "Diminta atau tidak saya untuk mendukung beliau, saya akan turun gunung memengkan Bu Airin dan Pak Andika (Andika Hazrumy) menjadi Bupati Serang," katanya.

Baca Juga: KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Serang Ustadz Syukri mengaku menyambut positif rencana Partai Golkar mengusung Airin untuk menjadi Gubernur Banten. "Mudah-mudahan Bu Airin terpilih. Kalau dari kriteria kepemimpinan beliau isnya Allah sudah mumpuni," tuturnya.

Tokoh agama Kecamatan Kibin itu mengaku akan berjuang untuk memenangkan Airin agar terpilih menjadi Gubernur Banten dan Andika menjadi Bupati Serang. "Baik Bu Airi maupun Pak Andika sudah cukup pengalaman untuk memajukan Banten dan Kabupaten Serang," paparnya.

Sementara itu, Ketua Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Quran (TPQ) Kabupaten Serang ustadz Masiri menjelaskan, keberhasilan Airin dalam memimpin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua periode sudah waktunya untuk diterapkan di Provinsi Banten.

Baca Juga: Gelar Seminar Kewirausahaan, Soleh Rosyad : Mahasiswa Harus Menjadi Penggerak Ekonomi

"Saya meyakini waluapun dia seorang perempuan beliau pasti mampu membenahi Banten untuk lebih baik lagi ke depannya. Harapan saya Bu Airin ini bisa didampingi ulama biar seperti RI 2 (Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin-red)," katanya.*

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X