• Rabu, 30 November 2022

Pemkab Serang Hibahkan Lahan ke Untirta Seluas 1.419 Meter

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dan Rektor Untirta Fatah Sulaiman disaksikan tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarif menunjukkan berita acara penyerahan lahan, Sabtu 1 Oktober 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dan Rektor Untirta Fatah Sulaiman disaksikan tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarif menunjukkan berita acara penyerahan lahan, Sabtu 1 Oktober 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten Serang menghibahkan lahan seluas 1.419 meter persegi kepada Untiversitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Penyerahan lahan diberikan langsung oleh Bupati Serang Rt Tatu Chasanah kepara Rektor Untirta Fatah Sualiman pada acara Dies Natalis Untirta ke-41.

"Kami berharap, saya secara pribadi atas nama Pemda Kabupaten Serang tentunya akan lebih meningkatkan lagi kerja sama dengan pihak Untirta baik di bidang pendidikan maupun yang lainnya," ujar Tatu di Kampus Untirta Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ia mengaku punya keinginan dan telah menyampaikan kepada pihak Untirta bahwa prodi-prodi yang ada di Untirta disinergiskan dengan organisasi perangkat daerah (OPD-OPD) yang ada di Pemkab Serang. "Contohnya jurusan pertanian disinergiskan dengan dinas pertanian," katanya.

Baca Juga: KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Pada kesempatan Dies Natalis itu, secara simbolis dilakukan penandatanganan berita acara serah eerima (BAST) lahan untuk pengembangan kampus program pendidikan keperawatan (D3 dan S1) dan Profesi Ners Untirta yang dilakukan Bupati Serang dengan Fatah Sulaiman. 

"Serah terima lahan ini merupakan kelanjutan pelimpahan Akper Pemkab Serang kepada Kemenristek Dikti RI Tahun 2017 lalu. Masih ada sisa lahan seluas 1.419 meter persegi di lingkungan eks Akper Jalan Letnan Jidun No. 7C, Kepandean, Lontar Baru, Kota Serang," paparnya.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, penterahan hibah lahan dari Pemkab Serang tersebut merupakan kado terindah yang diterima Untirta pada momen Dies Natalis Untirta ke-41. Ibu Bupati sangat support untuk akselerasi pembangunan dengan memberikan lahan tambahan ini, kado terindah dies natalis Untirta yang ke 41," kata Fatah.*

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X