• Rabu, 30 November 2022

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB
Jembatan layang yang menghubungkan Desa Garut dengan Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang rusak parah dan berbahaya untuk dilewati, Minggu 2 Oktober 2022. (Tanjung/Bantenraya)
Jembatan layang yang menghubungkan Desa Garut dengan Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang rusak parah dan berbahaya untuk dilewati, Minggu 2 Oktober 2022. (Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Garut dengan Desa Nanggung, Kecamatan Kopo kondisinya rusak parah dan membahayakan bagi warga yang melintas. Untuk melakukan perbaikan sementara warga melakukan iuran untuk pembelian plat besi dan bambu.

Anggota Kelompok Masyarakat Peduli Pembangunan (KMPP) Imdad mengatakan, kondisi jembatan gantung yang
menghubungkan Desa Garut dengan Desa Nanggung kondisinya sangat memprihatinkan karena sejak tahun 2000 belum pernah ada perbaikan.

"Sekarang warga iuran untuk perbaikannya karena sudah enggak bisa dilewati lagi. Kita juga dari komunitas menggalang iuran untuk pembelian plat besi. Kebutuhan untuk plat besi dan upah las kurang lebih Rp50 juta," ujar Imdad, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Ancam Mau Dibunuh, Pelaku Cabuli Ponakan Berkali-kali di Pandeglang

Terpisah, Camat Kopo Tenda Subekti mengatakan, jembatan gantung yang saat ini kondisinya rusak para sudah masuk dalam perencanaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk dilakukan perbaikan namun karena mendesak warga melakukan perbaikan sendiri.

"Saya bersama Muspikan dan kepala desa sudah berempug dan sepakat untuk sementara dipebaiki secara swadaya. Yang rusak dasarnya kalau pengaitnya masih kuat makanya diupayakan kita kasil plat besi dan bambu untuk sementara agar warga
bisa lewat," kata Tenda.

Ia mengungkapkan, jembatan layang dengan panjang sekitar 40 meter itu merupakan jalan alternatif yang setiap harinya ramai dilewati warga baik berjalan kaki muapun kendaraan roda dua. "Informasinya Pak Wakil Bupati (Pandji Tirtayasa-red) sudah ke lokasi tapi saya enggak ketemu, terus dari Dinas PUPR juga sudah survei," ungkapnya.***

 

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X