• Rabu, 30 November 2022

Gelar Seminar Kewirausahaan, Soleh Rosyad : Mahasiswa Harus Menjadi Penggerak Ekonomi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:05 WIB
Koordinator Perguruan Tinggi Latansa Mashiro, Soleh Rosyad, menyampaikan motivasinya kepada ribuan mahasiswa Kampus Latansa Mashiro, Sabtu 1 Oktober 2022. (Dokumentasi Perguruan Tinggi Latansa Mashiro)
Koordinator Perguruan Tinggi Latansa Mashiro, Soleh Rosyad, menyampaikan motivasinya kepada ribuan mahasiswa Kampus Latansa Mashiro, Sabtu 1 Oktober 2022. (Dokumentasi Perguruan Tinggi Latansa Mashiro)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka mengawali kuliah offline, pasca pandemi meskipun masih kolaborasi antara kuliah offline dan hybride, terutama untuk mahasiswa magister dan kelas karyawan/sore.

Ribuan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai angkatan, Kampus Latansa Mashiro, serta 100 undangan dan dosen, mengikuti sekaligus menghadiri Seminar Kewirausahaan, Sabtu 1 Oktober 2022.

Koordinator Perguruan Tinggi Latansa Mashiro, Soleh Rosyad mengatakan, seminar ini dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong tumbuhnya entrepreneurship di kalangan mahasiswa, sebagai kaum millenial.

Baca Juga: Dindah Hauw semangati Lesti Kejora yang alami KDRT: bangkitlah anak baik sholehah dan lembut hati

"Diharapkan kedepan, mahasiswa menjadi penggerak perekonomian nasional, dengan kemampuan mereka membuka berbagai lapangan kerja," tuturnya.

"Jadi para mahasiswa, kelak supaya lebih berwawasan, agar tidak hanya menggantungkan diri untuk menjadi beban pemerintah. Tapi sebaliknya, membantu pemerintah membangun negeri yang maju dan sejahtera,” kata Soleh.

Pria yang akrab disapa Enceh ini, juga memaparkan kewirausaahan muslim dengan fokus, apakah seorang muslim bisa menjadi entrepreneur setingkat konglomerat.

Aa dan bagaimana konsep entrepreneurship dalam ajaram Islam? Lalu bagaimana cara menjadi entrepreneur muslim?

Baca Juga: Ricuh di Stadion Kanjuruhan, Ini Catatan Tentang Tragedi Hillsborough yang Dulu Pernah Mengalaminya

Untuk diketahui, dia akan diajukan sebagai Rektor, ketika nanti per Desember 2022 turun S.K. Universitas dari Kemendikti.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X