• Sabtu, 3 Desember 2022

Bawaslu Kota Serang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:47 WIB
Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Serang Rudi Hartono saat diwawancarai wartawan. (Harir bantenraya.com)
Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Serang Rudi Hartono saat diwawancarai wartawan. (Harir bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Kelompok Kerja Wartawan Kota Serang atau PWKS.

Sosialisasi pengawasan partisipatif ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pengawasan pemilu itu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu Kota Serang.

Sosialisasi pengawasan partisipatif digelar di salah satu ruang di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Minggu 2 Oktober 2022.

Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini menghadirkan narasumber Ketua PWKS Fauzan Dardiri, dan Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi, Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Rudi Hartono.

Baca Juga: Penonton di Stadion Kanjuruhan Over Kapasitas, Mahfud MD: Korban Meninggal Terinjak-injak

Rudi Hartono mengatakan, sosialisasi pengawasan partisipatif ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa sejatinya pengawasan pemilu itu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu Kota Serang.

"Masyarakat pun supaya sadar untuk bersama-sama mengawasi pemilu ini. Karena Bawaslu Kota Serang ada keterbatasan seperti personil dan lainnya," ujar Rudi Hartono, kepada Bantenraya.com.

"Jika masyarakat paham, sadar dan mau mengawasi pemilu ini, saya yakin outputnya hasil pemilu akan lebih baik," imbuh dia.

Rudi Hartono mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif, dan sudah melaksanakan sekolah kader pengawasan partisipatif.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPID Banten Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:29 WIB

Harga Tomat Naik Hampir 3 Kali Lipat

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:23 WIB
X