• Rabu, 30 November 2022

Tragedi Kanjuruhan 129 Nyawa Melayang dalam Pertandingan Arema VS Persebaya, Najwa Shihab: Evaluasi? Klise!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:01 WIB
Najwa Shihab berikan pandangannya terkait Tragedi Kanjuruhan, di pertandingan Arema VS Persebaya yang membuat 129 nyawa melayang (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab berikan pandangannya terkait Tragedi Kanjuruhan, di pertandingan Arema VS Persebaya yang membuat 129 nyawa melayang (Instagram/@najwashihab)

BANTENRAYA.COM - Sepak bola Tanah Air kembali berduka, setelah kericuhan yang terjadi pada pertandingan Arema VS Persebaya, pada Sabtu, 1 Oktober 2022, di Kanjuruhan.

Dalam kericuhan atau yang disebut sebagai "Tragedi Kanjuruhan", 129 nyawa melayang atau meningga dunia.

Presenter acara populer Mata Najwa, Najwa Shihab angkat suara terkait "Tragedi Kanjuruhan" yang menyebabkan 129 kehilangan nyawa dalam kericuhan pertandingan sepak bola Arema VS Persebaya.

Baca Juga: Diperkirakan 153 Suporter Meninggal di Kanjuruhan, Tragedi Mengerikan Kedua Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Menurut Najwa Shihab bahwa satu nyawa yang hilang gara-gara pertandigan sepak bola sudah ia nilai banyak, apalagi yang dikabarkan 129 orang yang dinyatakan meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan.

Najwa Shihab mengatakan bahwa "Tragedi Kanjuruhan" tidak sekadar evaluasi dan sanksi, sebab hal tersebut hanya tampak pada permukaaan.

Najwa menambahkan ada hal yang serius yang harus dibenahkan dalam sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Bahaya Gas Air Mata yang Diduga Jadi Penyebab Tragedi Kanjuruhan: Dari Hipoksia hingga Timbul Sensasi Terbakar

"Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise? Jelas klise kalau evaluasianya cuma di permukaan. Apalagi kalau direaksi hanya dengan liga berhenti sesaat," ujar Najwa Shihab melalui akun Instagram-nya @najwashihab, dikutip Bantenraya.com pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X