Klarifikasi Pelindo Soal Tangki Solar 300 Kiloliter di Pelabuhan Ciwandan Meledak

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:54 WIB
Klarifikasi Pelindo terkait kebakaran tangki solar yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam yang terjadi akibat sambaran petir. (Kiriman warga)
Klarifikasi Pelindo terkait kebakaran tangki solar yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam yang terjadi akibat sambaran petir. (Kiriman warga)

BANTENRAYA.COM - Pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 23.30 tangki yang berisi solar milik PT Mitra Utama Energi atau MUE meledak dam terbakar.

Tangki berisi 300 kiloliter solar berada di Linc Terminal di dalam area Pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Banten, Kota Cilegon.

Humas Peli lndo Regional 2 Banten Irtanto Armawan mengatakan, dugaan sementara kebakaran tangki diakibatkan sambaran petir disertai hujan deras di wilayah Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Link Nonton One Piece Episode 1035 Sub Indo Full HD Gratis, Dendam Kanjuro pada Momonosuke

"Petir tersebut mengenai salah satu tangki kimia milik PT Taruna Bina Sarana," katanya kepada Bantenraya.com, Minggu, 2 Oktober 2022.

Kata Irtanto, telah dilakukan pemadaman api oleh Damkar PT Pelindo Regional 2 Banten sebanyak 1 unit, Damkar Pemkot Cilegon 3 unit, Damkar ASDP 1 unit. 

"Kerugian untuk sementara belum bisa ditaksir dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," terangnya.

Baca Juga: Pasca Tragedi Arema vs Persibaya, Borussia Dortmund Batal ke Indonesia?

Irtanto menjelaskan, api mulai pada jam 02.00 WIB dan pada jam 03:40 WIB, api sudah dinyatakan padam oleh Damkar Kota Cilegon. 

"Lalu lintas jalan raya anyer sudah normal, listrik PLN sudah menyala dan jalan ke arah Anyer dan jalur Gerbang Utama PT Pelindo Regional 2 Banten sudah kembali normal," akunya.****

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Singo Edan Kehilangan Taringnya Didepan Juku Eja

Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:50 WIB
X