• Sabtu, 3 Desember 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Soroti Panpel Arema vs Persebaya dan Ungkap Usul Awal Laga Digelar Sore Hari

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:25 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menyoroti panpel laga Arema vs Persebaya yang tak mengindahkan usulan awal laga sebagai antisipasi kericuhan. (Instagram @mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD menyoroti panpel laga Arema vs Persebaya yang tak mengindahkan usulan awal laga sebagai antisipasi kericuhan. (Instagram @mohmahfudmd)

BANTENRAYA.COM – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan bahwa tragedi Kanjuruhan bukan terjadi akibat bentrok suporter.

Tragedi Kanjuruhan terjasi usai pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Arema FC harus mengakui kekalahan dari Persebaya dengan skor 2-3 dan usai laga suporter yang kecewa merangsek ke dalam lapangan hingga terjadi tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Gegara Kasus KDRT pada Lesti Kejora, Inul Daratista Langsung Unfollow Rizky Billar

Seusai pertandingan suporter yang tidak terima kekalahan Arema FC 2-3 dari Persebaya Surabaya menyebabkan kericuhan yang akhirnya banyak korban berjatuhan.

Insiden berdarah itu menjadi sororan Menko Polhukam Mahfud MD hingga ikut bersuara.

Dalam akun Instagramnya di @mohmahfudmd mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolri terkait tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Terbaru! 20 Ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2022, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

“Saya sudah dapat informasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit. Saya juga sdah berkordinasi dengan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta," ujarnya.

"Pemerintah menyesalkan atas kerusuhan di Kanjuruhan. Pemerintah akan menangani tragedi ini dengan baik,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPID Banten Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:29 WIB

Harga Tomat Naik Hampir 3 Kali Lipat

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:23 WIB
X