Filosofi di Balik Logo HUT Banten ke-22, dari Menggambarkan Kegigihan dan Kenapa Harus Dominan Warna Merah

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:15 WIB
Kenapa logo HUT Banten ke-22 dominan warna merah? Simak penjelasan Pemprov Banten terkait filofosi yang terkandung di dalamnya. (Instagram @pemprov.banten)
Kenapa logo HUT Banten ke-22 dominan warna merah? Simak penjelasan Pemprov Banten terkait filofosi yang terkandung di dalamnya. (Instagram @pemprov.banten)

BANTENRAYA.COM – Hari Ulang Tahun atau HUT Banten ke-22 pada 4 Oktober 2022 mendatang.

Tinggal menghitung hari, Pemprov Banten sendiri telah melaunching logo HUT Banten ke-22 yang bertepatan secara resmi lepas dari Provinsi Jawa Barat pada 2000 lalu.

Tak sembarangan, ada filosofi makna dan simbol karateristik khusus tersendiri yang terkandung dalam logo HUT Banten ke-22.

Baca Juga: Devina Kirana Angkat Bicara Usai Ramai Dituding Jadi Selingkungan Rizky Billar: Tutup Telinga, Enjoy Aja.....

Dilansir Bantenraya.com dari Instagram @pemprov.banten, logo ini secara resmi dirancang sebagai rangkaian HUT Banten yang ke-22.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 303.3/2764-ADPIM/2002 Tentang Penyelenggaraan Rangkaian Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke-22 Tertanggal 22 September 2022.

Tentunya setiap logo yang dikeluarkan pasti memiliki makna dan filosofi, termasuk logo HUT Banten ini, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2022, Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan di Media Sosial 

1. Angka 22 (Menunjukan usia Provinsi Banten yang ke 22 Tahun)

2. Warna merah putih (Menunjukan Provinsi Banten dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia)

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X