Lebak Targetkan 50 Medali Emas di Porprov 2022

- Kamis, 29 September 2022 | 20:10 WIB

BANTENRAYA.COM – Kabupaten Lebak menargetkan 50 medali emas pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Banten 2022 di Kota Tangerang 11-18 November 2022. Acapun cabang olahraga yang akan diterjunkan sebanyak 42. Guna mewujudkan target itu, Dispora dan KONI Lebak terus memangun sinergitas dan memantau pelaksanaan latihan atlet.

 Kepala Dispora Lebak Asep Komar menyampaikan, Dispora  Lebak hanya terima laporan saja dari pelaksana Porprov 2022  yakni KONI Lebak. “Laporan dari KONI Lebak atlet kami menargetkan perolehan 50 emas untuk 42 cabang olahraga yang dilombakan" kata Asep Komar.

Kata Asep tidak ada kendala sama sekali menjelang Porprov. "Alhamdulillah kendala sejauh ini belum ada mengingat memang persiapan untuk Porprov November 2022 ini sudah matang dan atlet  siap bertanding dalam pagelaran tersebut," tegas Asep Komar.

Baca Juga: Dugaan Korupsi DD Desa Bintangsari Dilaporkan ke Kejari Lebak

Guna menyukseskan kegiatan, Pemkab Lebak kata Asep sudah memberikan dana hibah senilai Rp 628 juta bagi keberlangsungan olaharga di Kabupaten Lebak menuju pagelaran Porprov. Dana hibah dari Pemda Lebak kemudian disalurkan kepada KONI Lebak untuk 28 Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) dan 44 Pengurus Cabang (Pengcab) yang aktif.

Ketua KONI yaitu Yeppy Wahyu Wandiana menuturkan bahwa dana hibah ini dengan tujuan sebagai pembinaan lebih lanjut bagi Korcam dan Pengcab. “Selain itu, dana hibah itu yang diberikan kepada Korcam dan Pengcab lebih lanjutnya akan diberikan juga pembinaan yang terukur bagi setiap pelatih, atlet, dan lainnya yang akan tanding pada Porprov ke-6 tersebut. Kami berharap  bisa meraih 50 medali emas,” ungkap Yeppy Wahyu. (mg-finka)**

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedepankan Konfirmasi Agar Berita Berimbang

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:03 WIB

Walikota Syafrudin Jalani Sidang Disertasi Doktor

Rabu, 8 Februari 2023 | 20:40 WIB

Bupati Irna: Pers Bagian Dari Kehidupan Saya

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:48 WIB
X