Bupati Lebak Akan Terus Dukung Kemajuan Pelaku Usaha

- Kamis, 29 September 2022 | 19:48 WIB
Bupati Lebak meninjau stand di Pameran Hari Koperasi Dinkop UMKM Lebak, Kamis 29 September 2022 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)
Bupati Lebak meninjau stand di Pameran Hari Koperasi Dinkop UMKM Lebak, Kamis 29 September 2022 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka pameran dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke 75 di Plaza Lebak, Kamis 29 September 2022.

Dalam kesempatan ini, Bupati Iti menyebut  keberadaan pelaku usaha di Kabupaten Lebak terus berkembang selama masa pandemi.

“Pemerintah Kabupaten Lebak selalu mendukung dan berupaya untuk selalu memfasilitasi para pelaku usaha termasuk dari segi promosi. Para pelaku usaha dan koperasi harus selalu kreatif dalam mengemas produknya, terlebih menghadapi persaingan usaha modern," jelas Bupati Iti.

Baca Juga: Penyebab Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar atas Dugaan Kasus KDRT ke Polisi, Bukan Cuma Ketahuan Selingkuh

Dikatakannya, pelaku usaha di Lebak harus mengutamakan kualitas dari produknya guna mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

"Koperasi dan UKM Lebak harus memiliki ciri khas produknya. Angkat dan jadikan potensi daya tarik yang dimiliki Lebak sebagai keunikan produk,"ungkapnya.

Kepala Dinkop UMKM Lebak, Yudawati mengatakan, penyelenggaraan pameran ini diharapkan dapat meningkatkan kembali perekonomian masyarakat Kabupaten Lebak. "Acara ini dimaksudkan sebagai sarana bagi koperasi dan pelaku UKM untuk berpromosi dan memasarkan produknya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi perekonomiannya," katanya kepada Banten Raya.

Baca Juga: Penyebab Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar atas Dugaan Kasus KDRT ke Polisi, Bukan Cuma Ketahuan Selingkuh

Ia menuturkan, pengunjung dapat menikmati berbagai produk yang disediakan di masing-masing stand yang tersedia. Mulai dari makanan, aksesoris, pakaian hingga perabot hasil kerajinan tangan dari koperasi dan UMKM.

"Iya kami sangat berharap antusiasme masyarakat terhadap pameran ini meriah. Kami ingin masyarakat dapat mencintai produk lokal baik hasil dari koperasi maupun UMKM, makanya banyak pihak yang menyetujui untuk bergabung,"tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedepankan Konfirmasi Agar Berita Berimbang

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:03 WIB

Walikota Syafrudin Jalani Sidang Disertasi Doktor

Rabu, 8 Februari 2023 | 20:40 WIB

Bupati Irna: Pers Bagian Dari Kehidupan Saya

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:48 WIB
X