• Rabu, 30 November 2022

Langsung Tinjau Lapangan Kondisi Warga Miskin, Dinsos Siap Fasilitasi Bantuan Untuk Rofiah

- Rabu, 28 September 2022 | 21:45 WIB
Tinjau langsung lapangan, Dinsos Kota Cilegon mendata Rofiah untuk bisa masuk DTKS dan mendapatkan fasilitas bantuan lainnya. (Uri/BantenRaya.Com) ( Uri/BantenRaya.Com )
Tinjau langsung lapangan, Dinsos Kota Cilegon mendata Rofiah untuk bisa masuk DTKS dan mendapatkan fasilitas bantuan lainnya. (Uri/BantenRaya.Com) ( Uri/BantenRaya.Com )


BANTENRAYA.COM - Dinas Sosial atau Dinsos Kota Cilegon bergegas melakukan tinjauan lapangan terhadap warga miskin Rofiah (59) di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan.

Selain memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan alas kasur, Dinsos Kota Cilegon juga akan memfasilitasi Rofiah untuk bisa mendapatkan askes bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Beberapa hal yang akan difasilitasi Dinsos Kota Cilegon yakni, memasukan Rofiah kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan akan segera diusulkan.
Lalu ada juga bantuan sembako sebagai penanganan jangka pendek, berikutnya menjadikan Rofiah sebagai penerima Bansos Non DTKS dari anggaran Dana Tidak Tersangka alias DTT Pemkot Cilegon.

Ada juga, anak Rofikoh yakni Rofiq 17 tahun yang masih duduk di bangku SMA akan diusulkan mendapatkan uang saku Rp300 ribu per bulan melalui Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Cilegon.

Baca Juga: Sosok Model Cantik Catherine Wilson Ternyata Memiliki Masa Kelam, Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Terakhir, Dinsos Kota Cilegon akan mengupayakan koordinasi dengan industri untuk bisa membangnkan rumah layak untuk Rofikoh dari dana CCSR.

Rofiah sendiri, merupakan salah satu warga yang kondisinya memprihatinkan, tidak hanya tempat tinggal dari gubuk papan beralaskan tanah saja. Namun, untuk memenuhi kebutuhan harian Rofiah harus mengandalkan belas kasih dari warga.

Bahkan, untuk bisa makan dirinya terpaksa mengambil daun kelor untuk dijadikan sayur sebagai pendamping nasi sebagai makanan pokok.

Kepala Dinsos Kota Cilegon Nur Fatmah menyampaikan, tim Dinsos Kota Cilegon dengan cepat memberikan kebutuhan sembako untuk kebutuhan Rofiah. Dinsos Kota Cilegon Juga sudah meminta langsung dokumen kependudukan agar nantinya bisa dimasukan dalam DTKS.

“Kami langsung berikan sembako untuk kebutuhan, lalu ada juga alas. Tadi juga sudah dimintai data untuk dimasukan ke DTKS,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/9).

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandy Walsh Resmi Pindah, Kemana ni?

Rabu, 30 November 2022 | 08:16 WIB
X