• Rabu, 30 November 2022

Agar Tidak Terjerumus Narkoba, Siswa SMPN 1 Kramatwatu Kabupaten Serang Dikenalkan Jenis-Jenis Narkoba

- Rabu, 28 September 2022 | 21:38 WIB
 Pelajar SMPN 1 Kramatwatu dikenalkan dengan jenis-jenis narkoba dan obat-obatan terlarang agar tidak mencoba dan menjauhinya, Rabu 28 September 2022. (Tanjung Bantenraya.com)
Pelajar SMPN 1 Kramatwatu dikenalkan dengan jenis-jenis narkoba dan obat-obatan terlarang agar tidak mencoba dan menjauhinya, Rabu 28 September 2022. (Tanjung Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 100 siswa SMPN 1 Karamatwatu mengikuti kegiatan sosialisas pencegahan pembernatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Dalam sosialisasi itu, para siwa dikenalkan dengan jenis-jenis narkoba dan obat-obat terlarang.

Kepala Bidang Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Dan Ekonomi Sosial Budaya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Serang Lalu Farhan Nugraha mengatakan, sosialisasi bahay narkoba dilakukan untuk meminimalisir dan menghilangkan kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahaya narkoba. Rusaknya bangsa itu ketika generasi mudanya dihancurkan oleh barang-barang terlarang seperti narkoba dan obat-obatan terlarang," ujar Farhan di SMPN 1 Kramatwatu, Rabu 28 September 2022.

Baca Juga: Ditanya Siapa Rehan, ini Jawaban Menohok Intan Lembata: Jagung dan Pohon jadi Saksi 

Ia menjelaskan, semua pihak mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkoba melalui kegiatan pencegahan.

"Kalau anak-anak kita tidak memahami bahayanya narkoba dikhawatirkan mereka akan mencoba-coba, dari situ tindakan kriminal lainnya dilakukan," katanya.

Terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar, Farhan menuturkan, dari kasus yang ditemukan rata-rata pelajar menjadi pengguna.

"Kita bersyukur di Kabupaten Serang ini sekolah-sekolah masih mengedapankan nilai-nilai agama dan pendidikan pancasila yang bisa memberikan kekuatan kepada mereka untuk menjaga dirinya," paparnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X