Sembilan Pasar di Kabupaten Serang Raih Penghargaan Tertib Ukur

- Rabu, 28 September 2022 | 20:55 WIB
 Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat (kanan) menerima penghargaan pasar tertib ukur dari pejabat Kemendag RI di Jakarta, Rabu 28 September 2022.  (tanjung Bantenraya.com)
Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat (kanan) menerima penghargaan pasar tertib ukur dari pejabat Kemendag RI di Jakarta, Rabu 28 September 2022. (tanjung Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Sembilan dari 12 pasar tradisional di Kabupaten Serang mendapat penghargaan tertib ukur dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Para pedagang di sembilan pasar tersebut dinilai sudah tertib dalam melakukan penimbangan.

Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan, sembilan pasar yan mendapat penghargaan tersebut yaitu Pasar Petir, Pasar Tirtayasa, Pasar Padarincang, Pasar Cikande, Pasar Ciomas, Pasar Kragilan, Pasar Dukuh, Pasar Anyer, dan Pasar Bojonegara.

"Alhamdulillah sembilan pasar di Kabupaten Serang yang kita kelola dapat penghargaan tertib ukur 2020-2021," ujar Shinta, Rabu 28 September 2022.

Adapun untuk tiga pasar lainnya yang belum mendapat penghargaan tertib ukur yakni Pasar Baros, Pasar Serdang, dan Pasar Banjar karena ketiganya belum diajukan ke kementerian untuk dilakukan penilaian

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 6 Episode 29, 28 September 2022: Terminal Punya Bos Baru hingga Didu Sergap Yayat .

"Untuk Pasar Baros enggak kita ajukan karena akan ada relokasi, pasarnya akan dibangun," katanya.

Kemudian untuk Pasar Serdang, lanjut Sinta, di pasar yang terletak di Jalan Raya Serang-Cilegon itu hanya tinggal beberapa kios saja dan sudah bukan seperti pasar lagi.

"Kalau untuk Pasar Banjar yang di Kecamatan Cikande ada kelemahan kalau kita melakukan pemeriksaan dan penertiban timbangan di sana," tuturnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Singo Edan Kehilangan Taringnya Didepan Juku Eja

Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:50 WIB
X